aloenv05Avatar border
TS
aloenv05
Ciiyee.. baru tobat ya.?? baru pertama kali puasa ya.?? PAMER.!! :p
Wah,,dari judulnya aja extrem bgt ya,,ampe bikin orang yg baca kebakaran jenggot,keluar asep dri telinganya,dan keluar api dari mulutnya,,(dikira naga kalee ya#hehe..neplok jidat).
Gak ada yg lebih'soft'apa nyari judul,koq gtu bgt sii mel,,mel,ckck.
(hheeh,,masalah buat Lo#ala mba so'imah,,hahaemoticon-Big Grin)
MAAF sebelumnya dilarang marah,anarkiS apalagi ampe nangis guling2 di tengah jalan raya,setelah anda baca PicNote ini(haha#lebay).
MAAF juga tak ada niat menyindir,ini malah sindiran dan tamparan buat ANA PRIBADI(gepLaakzZ#waduh cakiit*hhaaemoticon-Big Grin
KLO KALIAN GAK SUKA,Bayangin aja ana lagi gak nasehatin kalian,ana lagi berdiri mematung depan CERMIN dan lagi ngNasehatin diri ana sendiri,So'klo ada yg sakit setelah baca nie cerita,segera hubungi dokter,jika sakit berlanjut mengadu pada ALLAH.(aah,,gak selesai2 nie becanda trus,yo wes..mulai ya!!duduk yg manis dan siap2 baca yaa masbro yg ganteng dan mbasist yg geulis2emoticon-Smilie

>>kembaaaLiii ke Tooopiiik..
sahabat,Bisa dipastikan hampir semua pengguna facebook (facebooker)pernah menulis status pada status facebook-nya. Tidak sedikit di antara kita(dan mungkin facebooker lainnya)yang terkadang menulis status tentang ibadah yang telah kita lakukan. Beberapa contoh status seperti ini:
“Tahajud udah, dzikir udah, baca al-qur’an udah.
Sekarang apa lagi ya?”
"adem deh abis dengerin dan baca alqur'an"
“Assalamu'alaikum,hampir khatam juz 30 niih. Alhamdulillah.”
“Assalamu'alaikum, Bersiap lagi memenuhi undangan Allah. It's time to bebereusih body n hati!”
“Bru selesai sholat isya... (harusnya sholat tahajjud, coz baru bngun tidr… hehehe)”
“Wuih, dingin bngt pas ngambil aer wudhu. Ketahanan tubuh mulai mnurun euy!”
“Shalat dulu aaah,,,”
“Besok mau puasa. Enaknya tar saur makan apa ya?”
“Buka puasa nanti sama apa ya enaknya?”
“Baru aja saur nih.”
dan lain-lain..(klo masih kurang,silahkan tambahin sendiri :P)

Ada juga yang suka menuliskan bahwa dia sudah makan ini dan makan itu untuk sahur,ngumbar2 cerita lgi shalat tahajud,lagi baca qur'an,bla,,bla,,bla.Mungkin saja memang, tidak ada niat untuk ‘pamer’, tetapi status seperti itu akan terlihat seolah-olah dia ingin orang lain mengetahui bahwa dia sedang mengerjakan amal shalih ini, amal shalih itu, dan lain-lain.astaghfirullah!!!
(hayoo..melly su'udzon niih,uups,,,ana cuma bisa bilang"WALLAHU'ALAM",,hanya ALLAH yg tau akan niat dan hati se2orang"...Ane mah cuma ngingetin,klo gak terima yaa,,jangan marah duunk,smilee atuh ahhemoticon-Smilie #tuuh manis klo senyum:P

atau mungkin ada yg menyanggah,dan berkata seperti ini"gue bikin status gtu kan niatnya ngajakin orang biar mau puasa atau tahajud,bukannya ngingetin org kewajiban kita sesama muslim?"
melly jawab:"thats Riiiight,,emang bener,mengingatkan sesama muslim itu kewajiban,tapiii ada bnyak cara mengungkapkan dan membuat status yg jauh dri unsur pamer bin RIYA,ane juga gak bermaksud su'udzon,karena yg tahu masalah hati cuma ALLAH.
(jadi klo mo jawab,apa niat kita sbnernya..yaa tanyain aja pada hati masing2).
yg jelas..Hati-hati dengan NIAT ya masbro mbasist,,akhi wa ukhti,klo gak bner2 memanage'nya bisa merusak amalan tuuh..
(iihh..jangan cemberut,senyum lagi atuh,,hheemoticon-Smilie

>>oiya..INGAT juga untuk ukhti2ku,niat kita berjilbab apa karena sungguh2 karena ALLAH??Niat karena melaksanakan kewajiban sbg muslimah atau hanya ingin di pandang orang??atau cuma niat karena biar dapet jodoh yg sholeh(Laah..itu mah gpa2 kalee,kan klo kita sholeh dpat balasan sholeh pula,kyak yg tercantum dlm Qs.annur(laki2 yg baik untuk wanita yg baik2,dan wanita yg baik untuk laki2 yg baik,bgtupun sebaliknya,,,Naah..gak salah doonk klo aku pngen mensholehkan diri??)tanya si akhwat dgn santainya.
maka melly jawab,"yaa gak salah,menjdi pribadi yg baik dan mensholehkan diri serta mendekatkan diri pada ALLAH itu HARUS,,taaaapi coba tanyakan pada hati kita,apa niat kita sbnernya?kita HIJRAH dan mensholehkan diri,berubah menjdi pribadi yg lebih baik,Niatnya cuma SUPAYA DAPET JODOH baik,gituu??lalu ane balik nanya,siapa yg ngasih kamu jodoh?ALLAH kan??lalu kenapa niatnya krena si jodoh kelak?kenapa tidak MENIATKAN SEMUANYA KARENA ALLAH SEMATA,niat mencari Ridho ALLAH!!
(gak usah jawab,ane bilang kan DALAM HATI jawabnya..beuuh jangan cemberut gtu dunk,smile biar tambah geulis ukhtifillahemoticon-Smilie

Wahai para hamba Allah yang sama-sama seiman dan seperjuangan dan SEDANG meniti jalan menuju Jalan Allah, janganlah menjadikan luasnya rahmat dan ampunan Allah membuat kita merasa aman dari siksa dan adzab-Nya.
Janganlah kita merasa bahwa segala amalan yang kita kerjakan pasti diterima oleh-Nya.Siapakah yang bisa menjamin itu semua??
yg tau hanya ALLAH,(ana,antum dan kita semua gak bisa nerawang hati seseorang).
"AKU gak pamer koq mel.cuma ngingetin orang ajah!"
Tapiii..bukankah "innamal'a malu binniyat(segala amal perbuatan itu tergantung niat)".
COBA tanya pada hati kita sendiri(apa selama ini niat HIJRAH dan menjadi pribadi yg baik niatnya karena ALLAH??karena ingin mencari Ridho ALLAH??atau hanya ingin pamer doank??).
Bisa jadi mulutmu bilang tidak,tapi tanyakan pada hatimu!!
(sssstt..gak usah teriak,ane kan bilang DALAM hati masbro,,mbasist:P)

Persoalan niat tidak terlepas dengan pengaturan hati, terkadang mulut yang berbicara tidak sesuai dengan kata hati. Ketika mulut berkata : “tidak, tidak, perilaku ini bukan karena ingin dipandang atau diagungkan orang lain”. Namun ketika dalam hatinya berkata lain, hatinya terlintas keinginan untuk dipandang orang lain. Maka saat itulah perbuatannya terjangkit penyakit R_I_Y_A !!!!

Riya’ adalah berbuat kebaikan/ibadah dengan maksud pamer kepada manusia agar orang mengira dan memujinya sebagai orang yang baik atau gemar beribadah seperti shalat, puasa, sedekah, dan sebagainya. Ciri-ciri riya: “Orang yang riya berciri tiga, yakni apabila di hadapan orang dia giat tapi bila sendirian dia malas, dan selalu ingin mendapat pujian dalam segala urusan.

>>masbro..mbasist,akhi wa ukhti..masih banyak yg pngen ana share sebenernya,tapi berhubung udah kepanjangan,nanti mata kalian pegel liatnya#hehe
ya udah..intinya JAGA NIAT..BERSIHKAN HATI MENGGAPAI RIDHO ILLAHI!!
>>sekali lagi ana bilang,"dilarang marah setelah baca tulisan ini,ana juga bukan so'nasehatin orang..ana lagi nasehatin diri ana sendiri#niih buktinya ana lagi mandang cermin..hhe.
masalah hati hanya ALLAH yg maha tahu,jadiii ana bikin tulisan ini bukan SU'UDZON Looh ya..tapi just ngingetin sobat untuk MENJAGA dan mengelola hati dan NIAT!!

semoga bermanfaat....
mohon MAAF,kesalahn datangnya dari diri ana pribadi karena kesempurnaan hanya milik ALLAH.
>>ana juga menantikan KRITIK dan saran dri sahabat semua jika ada yg salah pda diri ini.
dengan tangan terbuka ana terima KRITIK'annya,,apalgi KRITIK makicih level 10(puedeeeesssee poooL#hehe..itu mah kripik ya,,bukan kritik,,hadeeuh,,becanda wae,hhe).
>>ok..cukup sekian dan terimakasihemoticon-Smilie

copas dari http://mely-zahra.blogspot.com/2012/06/ibadah-kok-pamer.html?m=1

sori agan2 smua, ane copas dari blog tetangga soal nya ane baru pertama bikin thread ane juga ga bisa bikin kata2 yg bagus.. #peace
0
6.1K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan