dinblatAvatar border
TS
dinblat
[Go International] Indonesia Akan Meredam Suara Bising Masjid
Indonesia bids to muffle noisy mosques



Indonesia telah membentuk tim baru untuk mengurangi kebisingan dari masjid, kata seorang pejabat, Kamis, karena tempat ibadah ini telah menjadi over selama bulan suci Ramadhan.

Ada sekitar 800.000 masjid di negara mayoritas Muslim ini, namun warga yang tinggal di dekatnya telah lama mengeluhkan bahwa speaker mereka terlalu keras.

Tempat ibadah tersebut menjadi sangat aktif selama bulan Ramadhan, yang tahun ini berlangsung dari pertengahan Juni hingga pertengahan Juli, ketika masjid bunyi keras keluar khotbah agama bahkan lebih awal dari biasanya.

Dalam upaya untuk mengatasi masalah ini, wakil presiden Indonesia, Jusuf Kalla, yang juga mengepalai dewan masjid, telah membentuk tim untuk kasus-kasus suara dari pengeras suara masjid di seluruh negeri, juru bicaranya Husain Abdullah mengatakan.

"Tujuannya adalah masjid mengecilkan volume sehingga suara bisa didengar hanya oleh warga di daerah tersebut," katanya, menambahkan bahwa tujuannya adalah untuk memiliki "lebih harmonis, suara merdu yang datang dari masjid" .

Dia juga mengatakan bahwa sering ada "perang loudspeaker" antara tempat-tempat ibadah di daerah yang sama yang mempunyai masjid lebih dari satu, mencoba untuk mengalahkan satu sama lain, katanya.

Kelompok tersebut, yang diatur awal bulan ini, telah mengumpulkan banyak kasus dan akan mengirimkan laporan kepada wakil presiden, yang berencana untuk duduk bersama dengan badan ulama Muslim Indonesia dan organisasi-organisasi Islam dan mendiskusikan bagaimana mengatasi masalah ini.

Abdullah mengakui bahwa mengatur masjid berisik di negara ini akan sulit dan menyerukan kepada Majelis Ulama Indonesia untuk mengeluarkan fatwa tentang masalah ini.

http://www.theguardian.com/world/201...-noisy-mosques

kata2 Jk masuk the guardian emoticon-Matabelo

0
23.9K
219
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan