kembangkenanganAvatar border
TS
kembangkenangan
JK: Ada Jam Beker tuk Bangunkan Sahur, Netizen: Ntar yang Dapat Pahala Orang Cina Pak


Wakil Presiden Jusuf Kalla kembali melontarkan pernyataan yang memantik kontroversi. Kali ini tentang membangunkan orang sahur. Pria yang akrab dipanggil JK itu menghimbau warga agar tidak membangunkan orang sahur lebih dini.

Ia beralasan, saat ini sudah ada jam beker atau alarm HP sehingga tidak perlu membangunkan dengan cara yang ‘ramai’. Selain itu saat ini juga tidak butuh waktu lama untuk memasak.

“Sekarang dengan setengah jam sudah bisa siap, jadi tidak usah bangunkan orang lebih awal,” kata JK di seperti dikutip Detik.com.

Seperti diketahui, di banyak tempat, para takmir masjid mengumumkan waktu sahur melalui pengeras suara masjid. “Saat ini waktu menunjukkan pukul sekian,” dan sebagainya. Selain itu, ada pula kelompok remaja atau pemuda yang membangunkan sahur dengan tabuh-tabuhan.

“Hampir semua orang ada handphone, beker yang bisa bangunkan orang. Jadi tentu kegiatan generasi muda yang membangunkan orang sahur itu iya bagus, tapi waktunya beda-bedalah,” tambahnya.

Menanggapi pernyataan JK ini, banyak netizen yang tidak sependapat. Sejumlah netizen meminta agar pemerintah lebih banyak mengurusi perekonomian dan pembangunan dari pada hal-hal ‘kecil’ yang merupakan tradisi masyarakat.

Netizen yang lain menuliskan bahwa membangunkan sahur adalah hal yang sangat bermanfaat di daerahnya.

“Ohh ternyata banyak yang keganggu?? maaf kalo begitu, karena suara membangunkan sahur ini sangat bermanfaat sekali di daerah kami.. bahkan mungkin menjadi bagian dari budaya daerah kami, Alhamdulillah di lingkungan kami baik muslim ataupun yg non muslim tidak pernah ada komplain mengenai masalah tersebut.. tapi jika di lingkungan lain memang bermasalah seperti Pak JK yang merasa terganggun, ada baiknya disesuaikan dengan kondisi lingkungan masing2..,” tulis Lukman Sumadipraja.

Seorang netizen lain menyindir JK dengan mengutip ucapan Wakil Presiden itu.

“Ntar yang dapet pahala orang cina dong pak. Kan jamnya buatan cina,” kata Slamet Setiawan melalui akun facebooknya. [Siyasa/Bersamadakwah]

http://bersamadakwah.net/jk-ada-jam-...rang-cina-pak/
0
8.5K
109
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan