lostincontrolAvatar border
TS
lostincontrol
Kisah Nyata : Rumahku Selalu Berhantu
Halo semuanya

Ini kali pertama gw bikin thread, biasanya pun gw hanya SR saja disini. Setelah kemarin gw hunting cerita horor di kaskus, gw mikir kenapa gw ga bikin juga? Kalau dipikir-pikir udah puluhan pengalaman aneh yang gw alami sejak gw kecil. Jadi gw mau coba sharing beberapa cerita gw disini.


PART 1. Penampakan Pertama

Gw seorang perempuan usia dewasa muda. Keluarga gw terdiri dari ayah ibu dan seorang kakak laki-laki. Waktu gw kecil jujur aja seorang anak yang sangat penakut. Mungkin karena kebanyakan nonton film horor cina atau suzanna jaman dulu, bahkan sampe gede gw masih suka ngungsi tidur sama ortu gw.

Pengalaman pertama gw merasakan hal2 gaib dimulai saat umur gw sekitar 7-8 tahun. Saat itu rumah gw bertempat di Jakarta Timur. Rumah gw terletak dalam komplek perumahan yang tidak terlalu ramai. Lokasi rumah gw tepat di pertigaan, kalau orang bilang tusuk sate. Saat itu gw dan orang tua ga ada yang tau sama sekali kalo ada desas desus rumah tusuk sate itu biasanya angker. Di depan rumah gw yang berlantai dua ada sebuah taman lengkap dengan ayunan dan permainan lain.

Pada awalnya yang tinggal dirumah itu hanya kakak gw dan seorang sepupu gw yang diutus buat njagain rumah itu, sedangkan gw ikut orangtua gw dinas diluar kota. Saat itu gw udah cukup sering denger cerita orang rumah kalau lantai dua rumah gw itu "rame". Bahkan salah seorang temen kakak gw pernah kesurupan dirumah. Kakak gw saat itu bisa dibilang cukup berani, mulai dari handle pintu yang dibuka2, ketukan di pintu, kunci pintu kebuka sendiri sampai kejadian ada tumpukan kain putih yang misterius di atas karpet ruang keluarga, saat itu kakak gw yang tengah malam keluar untuk ambil minum berpikir itu ART gw tidur di depan TV sambil selimutan. Eh pas balik dari dapur tumpukan kain itu ga ada. Besoknya kakak gw nanya si mbak, ternyata dia ga tidur di situ.

Nah pengalaman pertama gw liat yang aneh-aneh dimulai saat suatu malam keluarga gw lagi ngumpul di teras nyegat tukang nasi goreng yang biasa mangkal di depan rumah. Nah saat itu sekitar jam 8 malam, gw masuk sendirian untuk ambil minum di ruang tamu. Di sebelah ruang tamu gw ada taman terbuka yang terletak didalam rumah, berhadapan dengan kamar tidur ortu gw. Pas gw nunduk ngambil minum gw ngerasa ada yang jalan di depan gw di taman itu, pas gw liat eh ada sekelebatan rambut panjang perempuan masuk, lebih tepatnya, nembus ke kamar ortu gw. Spontan gw langsung kabur keluar tanpa cerita apa2 ke orang rumah, gw pikir itu mungkin salah lihat berhubung gw masih kecil dan sebelumnya ga pernah ketemu apa2 disana.

Disitulah pertama kali gw mulai sering mendapat pengalaman aneh. Selanjutnya gw ikut ortu gw dinas keluar kota, sedangkan teror di rumah itu terus berlanjut berdasarkan cerita kakak gw. Kadang di taman depan rumah terlihat ada sosok perempuan baju putih duduk di ayunan goyang-goyang sambil nangis.

PART 2 : Rumah Belanda

Rumah dinas yang gw tempati bersama orang tua gw berada di sebuah jalan dengan nama yang aneh. Namanya jalan Raga Semangsang. Di perempatan jalan tersebut ada sebuah bangunan berbentuk kotak seperti benteng kecil, didalamnya ada ruang kosong berjeruji, seringkali ada sesajen di dalamnya. Konon saat jaman belanda, di tengah jalanan itu ada sebuah pohon besar. Suatu hari sebuah mayat laki-laki ditemukan tergantung diatas pohon, konon kaki-laki dibunuh belanda dan digantung sebagai peringatan untuk masyarakat. Entah kenapa sampe di buatkan semacam monumen gw ga tau tapi kata tukang kebun gw, roh lelaki itu masih ada di sekitar area itu sampai saat itu.

Rumah yang gw tempati ini adalah bekas bangunan belanda yang khas dengan langit2 tinggi dan ruangan yang luas. Ada sebuah kamar terletak di bagian depan, di seberang ruang tamu gw, yang konon tidak boleh ditempati. Orang-orang lama dirumah bilang disana banyak penampalan tentara belanda dan banyak yg diganggu sehingga penghuni sebelumnya ga pernah make kamar itu. Tapi kamar itu digunakan oleh kakak gw kalau berkunjung kesana dan so far dia ga pernah diganggu.

Dirumah itu seringkali terdengar suara org manggil2 nama penghuni rumah. Para ART dan orang rumah seringkali melihat gw duduk diruang tamu. Padahal saat itu gw ga ada disana. Mungkin karena waktu itu rambut gw panjang dan postur gw cukup kurus sehingga sering disamakan dengan penampakan hehe.

Dirumah itu gw kerap melihat bayangan hitam berseliweran di depan mata gw. Bener2 di depan mata gw, hanya beberapa centi di depan hidung gw. Selain itu tiap malam gw denger suara bel rumah jam 1 malam, anehnya bel tersebut bukan nada yang digunakan bel rumah gw. Tapi suara bel itu cuma gw yang bisa denger karena itu gw ga pernah berani mengintip atau membukakan pintu.

Teror pertama yang langsung berhubungan dirumah itu dimulai dari ibu gw. Sebelumnya ibu gw sering marah-marah karena baju2 dan selendangnya sering hilang. Tapi kami sekeluarga ga pernah memperhatikan hal tsb karena kami pikir paling hanya keselip entah dimana. Nah suatu hari nyokap gw lagi duduk di ruang makan sambil liat2 album foto yang baru aja dicetak. Di foto tersebut ada banyak foto dari event perayaan entah apa dimana nyokap gw pake kebaya dan sanggul jawa dan bokap pake beskap. Nyokap gw lalu ngerasa haus, ditarolah itu album foto diatas meja makan dan beliau ngambil minum di kulkas yang juga ada di ruangan yang sama. Pas balik badan ALBUMNYA UDAH GA ADA! ga masuk akal banget kan? Hebohlah seisi rumah, nyokap gw sempet parno beberapa minggu setelah itu. Setelah kejadian itu kami mulai memperhatikan barang-barang yang ada lebih teliti. Selendang nyokap yang dipake di foto tersebut hilang ga lama kemudian, padahal hanya disimpan di gantungan baju. Akhirnya karena keluarga kami heboh terus, si tukang kebun mendengar cerita itu lalu bilang :

"Saya lupa bilang bu, biasanya tiap bulan penghuni rumah yang lama ngasih sesajen berupa selendang atau bedak lipstick disini bu. Di sini emang ada hantu penari jawa, dulu suka ditanggap sama belanda dirumah ini katanya. Mungkin dia iri sama ibu karena ibu pake kebaya dan selendang"

Huaaaa nyokap gw langsung merinding! Barang-barang yang hilang udah diikhlaskan langsung dan nyokap gw ngasih tugas bapak itu untuk ngurus "hal hal begituan" di rumah gw.

Nah sebenernya selama dirumah itu banyak hal kecil yang terjadi, seperti suara orang shalat saat subuh di musholla rumah dll. Tapi detailnya gw ga begitu ingat karena gw masih SD saat itu. Kemudian setahun lebih kemudian baru ada kejadian aneh yang terjadi lagi.

Saat itu gw yang masih SD lebih sering tinggal sendirian dirumah dengan ART karena orang tua cukup sibuk. Kakak gw pun tinggal di Jakarta. Kamar kakak gw kosong dan udah berbulan2 ga ditempati bahkan sepertinya hanya gw aja yang keluat masuk kamar itu untuk bermain. Jaman itu karena gw masih kecil, hobi gw ya bisa ditebak, berantakin rumah bongkar sana sini. Suatu hari gw ditemenin ART gw main di kamar kakak gw. Gw bongkar2 laci di kamar kaka gw padahal cuma ada sampah2 aja kayak komik lama atau bungkus kaset didalemnya, tapi ya namanya gw iseng dan masih piyik jadi tetep kepo. Nah gw buka lah laci terkahir paling bawah dan gw langsung kaget setengah mati. Guess what? Ada album foto nyokap gw yang hilang setaun yang lalu!!! Gw langsung lari kabur sementara mbak gw bengong.

Entah siapa yang naro itu album wallahualam ya. Konon setelah kami pindah dari rumah dinas itu, penghuni barunya meruntuhkan kamar kakak gw dan ruang tamunya. Eh langsung cerita macem2 beredar. Mulai dari ART yang dicegat tentara belanda sampe mematung 1 jam lebih, sampe penampakan2 gwnderuwo dll dirumah itu.

PART 3 : APARTEMEN

Sebenernya setelah gw pindah dari rumah dinas tsb masih ada beberapa rumah yang gw tinggali dan juga punya cerita2 mistis termasuk rumah yang hw tinggali sekarang, tapi gw mau cerita soal apartemen gw dulu.

Semasa gw SMA gw tinggal di apartemen yang letaknya dekat dengan sekolah gw karena letak rumah gw cukup jauh. Apartemen itu baru aja jadi, terletak di Kelapa Gading. Gw termasuk penghuni pertama yang nempatin tower gw. Saat itu gw hanya tinggal berdua saja dengan mbak gw
Jadi yaa memang suasananya sepi banget.

Apartamen itu kecil, ada 3 kamar. Ruang keluarga dan ruang makan yang menjadi 2 ruang utama disana dibatasi oleh tembok tanpa daun pintu. Jadi sofa ruang keluarga nempel ke tembok lalu disisi lain ruangan ada ruang makan. Nah beranda tempat jemuran bisa diakses dari 2 pintu yang ada di sebelah sofa ruang keluarga dan pintu yg lain ada diruang makan. Dari awal gw tinggal disana, SETIAP MALAM kurang lebih jam 8-9 gw dan ART gw biasanya duduk diruang keluarga nonton tv. Nah di belakanv tembok selalu kedengeran suara kursi ruang makan gw digeret2. Makin lama suaranya makin rusuh dan heboh, padahal ga ada orang dan kalau dilihat posisi itu kursi ga berubah sedikit pun. Awalnya gw dan si mbak hanya diam aja ga mengacuhkan. Tapi kalau gw dan si mbak pindah tidur di kamar (gw tidur ditemenin mbak) ganti ada suara orang ketok2 tembok kamar gw dari arah tetangga. Padahal setau kami unit sebelah kosong. Hal ini berlanjut selama berbulan2, gw dan si mbak biasa aja kami cuma diem aja ga mempermasalahkan walaupun kejadian itu terjadi tepat di balik tembok tempat gw nyender.

Seperti halnya rumah baru kami memasang bel di depan pintu apartemen, hanya beberapa hari aja langsung dicabut lagi sama si mbak gara2 tiap magrib ada yg ribut ngebel tapi ga ada orang. Handle pintu gerak2 juga udah biasa buat kami. Suara orang laki2 diatas kamar juga bukan hal aneh. Salah satu hal lain yg sering gw alami tiap malem adalah suara pasir diatas atas tepat diatas kepala gw. Kayak ada orang naburin pasir. Selain itu suara ketukan di tembok juga setiap malem terdengar, kadang malah beritme.

PART 4 : TEROR DI APARTEMEN

Sampai kedua orang tua gw ikut tinggal diapartemen itu kejadian ini sudah mulai berkurang karena penghuni apartemen kami mulai penuh. Suatu malam bulan puasa, sekitar jam 2 malam saat itu gw yang udah tidur kebangun. Bokap nyokap gw entah kenapa ribut banget teriak2. Gw samperin dan ternyata si mbak ART gw udah terkapar di lantai dapur, lemas dan matanya setengah nutup. Nyokap gw nangis nampar2 si mbak
"Tik bangun tik!".

Dasar emang gw dan bokap gw pembawaannya cool, gw tetep tenang sementara babe gw turun manggil satpam untuk gotong si mbak ke RS terdekat. Babe dan emak gw mikir si mbak sakit jatuh pingsan. Sementara diatas, gw dan emak gw diem2an. Emak gw masih sesenggukan, gw megang nadi si mbak mastiin dia masih idup. ART gw ini lalu merintih terus
"Buuu tolong saya.... tolong bu... ".

Matanya setengah nutup, pandangannya kosong dan badannya gemetar.

Nah disitu perasaan gw udah ga enak. Gw berpikir kalau kayaknya mbak gw ini kesurupan. Gw liat nyokap gw pun tampaknya mulai sadar kalau kondisi mbak gw ini aneh.

Ga lama bokap dan satpam masuk ke ruangan dan seketika mbak gw itu langsung menggeram dan melotot! Gw dan nyokap langsung mundur. Si satpam yang kita2 berusia 30an itu juga melotot dan mukanya marah, lalu bilang ke mbak gw

"KAMU LAGI KAMU LAGI.... KELUAR KAMUUU!!!" satpam itu teriak sampe gw sekeluarga kaget. Si mbak cuma menggeram sambil melotot, bahunya bergetar. Si satpam langsung nyamperin mbak gw dan mencet jempol kaki mbak gw. Si mbak ga ngelawan, masih di posisi setengah tidur tapi tetep menggeram. Ada 10 menit si satpam ngoceh sama si mbak tapi mbak gw itu ga ngomong apa2. Akhirnya bokap gw sadar kalau kayaknya kami perlu manggil bala bantuan. Saat itu jam 2 malam dan kami di apartemen jadi kayaknya mustahil nyari pak RT atau orang pintar . Akhirnya bokap telpon kakak gw dirumah, syukur kakak gw ngangkat karena jam udah mau deket waktu sahur. Kaka gw langsung menuju rumah guru spiritualnya di bekasi dan ke apartemen. Selama nunggu kakak gw datang suasana udah ga enak banget. Si satpam keliatan mulai panik karena mbak gw ga sadar2. Satpam itu sempat bertanya

" siapa yang kamu benci disini? Kenapa kamu ganggu rumah ini!"

Dan bangkenya itu mbak gw malah melotot dan nunjuk GW.

-------------bersambung-----------

SAMBUNGAN

hehhee maap ya ceritanya kentang, capek ngetik malem2 pula eke sendirian 😢. nah ini lanjutannya...

mbak gw yang tengah kesurupan melotot sambil nunjuk gw,
"anjroot! kenapa nunjuk gw sik!" kata gw dalam hati
reflek gw geser beberapa langkah sambil menghindari tatapan dan telunjuknya. si mbak malah tetep melototin gw dan jarinya ngikutin kemana gw pindah. Saat itu nyokap bokap gw ga ngomong sepatah katapun, kayaknya kami semua sibuk berdoa dalam hati. Gw sebisa mungkin menghindar karena takut ketularan kesurupan, yang gw tau perempuan muda lebih rentan diganggu.

Tiba-tiba kakak gw datang ditemani oleh gurunya dan anak dari guru itu. Sebut saja guru ini Bapak A dan anaknya mas B. Bokap gw langsung to the point nyeritain urutan kejadiannya dan mas B jongkok ngeliatin si mbak. Ga lama pak A dan mas B mulai berdoa dan mbak gw ini malah makin beringas meronta-ronta di lantai.

"BENCIIIIIII AKU BENCIIII!" si mbak berteriak-teriak

kakak gw, pak A dan mas B megangin mbak gw sementara babe gw diem aja bengong, mungkin saat itu beliau kaget ngeliat orang kesurupan. Sebagai ilustrasi, kakak gw ini badannya GUEDE bener, pak A dan mas B pun sama. Kakak gw dan Mas B tingginya sekitar 180. Anehnya tenaga 3 orang laki2 gede ini kalah sama mbak gw yang kecil, tingginya aja kayaknya ga sampai 150 cm. Nah mba gw ini ditahan sama mereka dalam posisi berbaring, ajaibnya dari posisi berbaring tiba2 mbak gw langsung badannya bangkit dalam posisi duduk! padahal logikanya susah banget dong dia bangkit gitu karena kedua tangan maupun badannya ditahan sama 3 laki2. Proses doa ini gw rasain lamaaa bangeeeet, si mba kadang tiba2 lemas kadang kembali ngamuk. Sampai akhirnya si mbak diseret sama pak A dan anaknya ke kamar mandi dan disiram air dingin

"KELUAR KAMU JANGAN KURANG AJAR!!!" pak A terus meneriaki mbak gw. Sementara sepanjang itu mbak gw hanya menggeram melotot sambil matanya kemana-mana. Menurut mas B diruangan itu banyak mahkluk halus lain yang berkumpul menonton, sumpah gw makin merinding saat itu. Si satpam berkata bahwa tiap apel pagi memang ada saja satpam yang kesurupan. Ga sampe mbak gw sadar satpam tsb pamit kembali ke bawah karena ga ada yang jaga pos dibawah. Bokap gw mengiyakan, toh sudah ada 4 laki2 dewasa di ruangan kami.

Pak A terus membentak dan menyiram air dingin sampe mbak gw keliatan lemes. Gw dan nyokap gw agak panik sebetulnya takut mbak gw kenapa-napa. Lalu mbak gw dibawa kembali ke ruang tengah, disitu mbak gw sudah lemas dan diam. Sepertinya apapun yang merasuki mbak gw sudah keluar. Nyokap pun nyuruh pak A dan anaknya duduk sambil bertanya mengenai kenapa mbak gw kesurupan. Pak A cerita, konon waktu apartemen ini baru banget jadi, ada seorang warga Korea yang ngontrak di lantai 20an. Om2 korea ini tinggal sama ARTnya seorang perempuan muda. ART ini terkenal genit ke satpam dan orang sekitar tower gw saat itu. Nah suatu malam si Om Korea ini mabok dan mau merkosa ARTnya, entah gimana akhirnya ARTnya lari ke balkon dan jatuh tepat si tempat bilasan di samping kolam renang tower gw. Lalu kenapa mbak gw yang dirasukin? konon ART ini ga seneng liat tingkah mbak gw yang genit (well gw akuin si mba ini emang genit sih), dia semacam mau mengingatkan mbak gw untuk ga genit lagi. Mungkin takut kejadian seperti apa yang dialami oleh dia sendiri.

Nah sementara pak A bercerita gw inisiatif ambil minyak angin dan gw taro di dekat hidung mbak gw supaya dia sadar. Mbak gw lemes ga bergerak, agaknya dia pingsan kecapekan karena katanya memang capek sekali kalau "dimasukin" karena tubuh kita melawan. Gw jongkok di didepan si mba sambil dengerin cerita pak A.

BRAAAAAAAKKKKKKK!!!!!!

Tiba2 si mbak bangun lagi, melotot dan minyak angin yang gw pegang langsung kelempar. Gw kaget setengah mati dan nyaris kejengkang! si mas B langsung narik gw dan bilang gw ga usah deket2 si mbak dulu. Gw shock banget tiba2 si mbak bangun lagi kesuruoan gitu. Kami semua mikir setannya udah pergi. Pak A mukanya langsung berubah,

"ini setan kurang ajar pak, dia pura2 udah keluar padahal belum" kata pak A

Gw dengernya langsung lemes. Adegan pengusiran tadi pun berulang lagi sementara gw udah ga berani deket2 lagi, gw cuma berdoa dalam hati. Pengusiran ini berlangsung lama banget dan si mba tetep masih ga sadar2. Sampe akhirnya jam 5 lewat tiba2 mbak gw lemes dan pak A bilang mbak gw sudah sadar cuma masih lemas. Gw dan anggota keluarga gw lainnya cukup sadar kalau si mbak sadar bukan karena setannya udah diusir tapi karena udah subuh dan adzan mulai terdengar. Pagi itu kami putuskan kembali ke rumah untuk sementara meninggalkan aprtemen, takut mbak gw kenapa2 lagi.

malamnya suasana rumah gw jadi mencekam, gw ngerasa punggung gw panas dan ada yang ngikutin terus. Mbak gw seharian ga bangun dari tempat tidurnya meski dia udah sadar, katanya kepalanya kayak diinjek2 orang. Selama beberapa hari dia terus pusing dan demam, katanya dia masih mimpi buruk.

Belakangan gw baru dikasih tau bahwa mbak gw ini main dukun juga di kampung dan punya jimat2. Konon entah gimana jimat itu bereaksi sama kejadian sebelumnya tapi yang kerasa malah efek negatif ke mbak gw.

setelah itu gw masih tetap tinggal di aprtemen gw sampe beberapa lama sesudahnya. Selama itu ga ada kejadian menonjol, paling ya seperti yang gw bilang kayak ada suara orang ngetok, suara pasir dan gangguan kecil lainnya.


PART 6 : WELCOME TO MY HOUSE 😈

UPDATE 2 di page 3!
UPDATE 3 di page 6!
Diubah oleh lostincontrol 21-06-2015 03:53
0
52.7K
378
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan