Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nazhamusicAvatar border
TS
nazhamusic
Ide Startup - Bikin Inovasi Yuk
Halo agan-agan para entrepreneur kaskus, salam hangat emoticon-I Love Kaskus (S)

Mungkin agan-agan yang ada di forum entrepreneur udah ga asing lagi dengan kata "startup". Yup, menurut definisi ane pribadi sih startup itu merupakan sebuah badan usaha teknologi yang benar-benar masih kecil. Kecil dalam hal ini bukan berarti kecil uangnya atau kecil kantornya, melainkan kecil manajemen, kecil pengalaman, kecil wawasan, dan kecil produktifitas. Namun tak sedikit juga startup yang memiliki manajemen yang hampir setingkat dengan perusahaan besar dan memiliki sumber daya yang berwawasan, salah satunya mungkin Path, Inc (Social Network Path). Kalo ingin tau tentang desas desus Path, Inc, baca aja di Wikipedia. Sebenernya Kaskus yang didirikan oleh mimin kita tercinta Andrew Darwis juga merupakan sebuah startup jika saat ini kita ada di tahun 2000, namun karena perjuangan mimin dan teman-temannya, akhirnya di tahun 2014 ini Kaskus menjadi salah satu forum dan jejaring sosial terbesar di indonesia dan resmi menjadi suatu badan usaha besar dari PT. Darta Media Indonesia emoticon-I Love Kaskus (S)

Mau cerita dikit.. ane pribadi mulai mendirikan startup sekitar taun 2010.. Alhamdulillah sampai sekarang masih jadi "startup", belum jadi badan usaha yang besar emoticon-Malu (S) tapi ane punya ambisi dan keinginan untuk mengembangkan startup ane menjadi sesuatu yang besar dan bermanfaat bagi banyak orang. Selama 4 tahun bergelut dengan startup, ane udah ngerasain pahit asin manisnya menjadi pengusaha, mulai dari nyusun rencana keuangan sendiri, nyusun rencana pemasaran sendiri, bertemu investor yang mau invest $300,000 (sekitar 3 miliar rupiah) sendiri, sampai ditinggal team karena banyaknya perbedaan pendapat, ngerjain website sendiri, dan ninggalin keluarga demi startup sendiri... kalo kata tmn2 ane ibarat manusia yang nancepin tongkat di tanah dengan bendera yang tulisannya "Life for business, die for nothing" emoticon-Ngakak (S)

Sebenernya sampai sekarang ane masih nyari orang yang punya ide, punya modal, punya kemampuan, punya wawasan, dan punya gairah serta semangat tinggi untuk inovasi di bidang teknologi. Tujuan utamanya sih sederhana, ane pengen ngibarin bendera dari Indonesia untuk dunia di bidang teknologi. Dari dulu amerika mulu yang ngibarin bendera, bosen dah liatnya emoticon-Cape d... (S)

Kemarin2 juga ane sempet sih open thread di Penawaran Kerjasama & Investasi - http://kask.us/hyAtd, dan dari situ juga ane bertemu dengan investor dari Singapore yang mau menginvestasikan uangnya sebesar $300,000. Namun karena belum jodoh, ya mau gimana lagi deh, ga cair deh duitnya emoticon-Big Grin emoticon-Malu (S)

Nah, bagi agan yang sekiranya ingin berinovasi bareng ane, yuk kita bareng2 bikin sesuatu yang besar dan bisa bermanfaat buat banyak orang. Untuk masalah kemampuan teknis, ane cukup mahir di bidang IT (gak perlu disebutin kali ya mahirnya di bidang apa aja).

Cuma punya ide doang, no problem! Ayo kita ketemu untuk diskusi santai. Ane ga nuntut agan punya duit banyak untuk modal, ane juga ga nuntut agan pinter dalam segala bidang. Ane cuma pengen denger ide agan. Kalo agan kelebihan uang dan memang ingin menginvestasikan uangnya, atau punya wawasan yang tinggi di bidang IT, itu jadi nilai plus untuk kemajuan bersama.

Lokasi ane di Bandung gan. Buat yang ingin tau alamat lengkap ane, cukup kirim aja email ke idemedia@icloud.com, nanti ane bales email ente dengan informasi lengkap kontak ane. emoticon-Big Grin
0
3K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan