coilingAvatar border
TS
coiling
[JOSSS] Ternyata Orang Betawi Dukung Ridwan Kamil Jadi Gubernur DKI
JAKARTA - Cyrus Network menyatakan warga Ibu Kota yang menginginkan Ridwan Kamil menjadi Gubernur DKI Jakarta mayoritas merupakan warga Betawi. Seringnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersinggungan dengan orang Betawi diduga kuat menjadi pemicu penduduk asli Jakarta itu tak lagi ingin dipimpin Ahok.

Managing Director Cyrus Network Research & Consulting Eko D A mengatakan, berdasarkan hasil survei pada tanggal 23-27 April kemarin dengan jumlah responden 1.000 orang, masyarakat yang setuju jika Ridwan Kamil itu menjadi Gubernur DKI Jakarta didominasi oleh warga Betawi.

Eko mencotohkan, saat responden diberikan pertanyaan, siapa yang cocok memimpin Jakarta? Jawaban untuk Ridwan Kamil di Jakarta Barat ada 12,2% persen. Sedang Ahok di bawah itu yang artinya Ahok kalah di Jakarta Barat.

"Nah, saat kami tanyakan ke responden etnis Betawi 17% menginginkan Ridwan Kamil. Sedang Ahok di bawahnya. Ini terjadi karena Ahok sering bermasalah dengan orang Betawi," ujar Eko.

Dia menjelaskan, selain sukses menandingi pamor Gubernur DKI Jakarta, pamor Ridwan Kamil sebagai pejabat yang notabenenya berasal dari luar kota Jakarta itu sukses pula mengalahkan pamor pejabat lainnya seperti Joko Widodo dan Abraham Lunggana.

CEO Cyrus Network Hasan Nasbi pun menambahkan, ada pun bingkai sosialisasi masif Wali Kota Bandung itu, sejatinya memiliki indikasi kalau Ridwan Kamil tidak menutup kemungkinan untuk mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta dalam pilkada mendatang.

"Momentum KAA merupakan perkenalan karakter dan figur Wali Kota Bandung itu ke ranah tokoh nasional. Dan kemasan apik itu bisa disebut untuk juga ikut dalam pilkada DKI Jakarta, tapi memang butuh verifikasi darinya," ucapnya.JOSSS

Maju terus Kang Emil emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)
Kami rindu KEMAJUAN tanpa KEBISINGAN emoticon-Recommended Seller
0
8.3K
171
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan