Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zhouxianAvatar border
TS
zhouxian
Lyvia dan Vincent Dinobatkan sebagai Ako Amoy Hakka Kalbar 2015



TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Perkumpulan Hakka Indonesia (Perhakin) Kalimantan Barat menggelar syukuran HUT ke-1 sekaligus penobatan Ako Amoy Hakka Kalimantan Barat 2015 di Hotel Golden Tulip Essential, Jl Teuku Umar Pontianak, Jumat (19/6/2015).

Ako diraih oleh Fergian Vincent Alexander (21) dan Amoy diraih Lyvia Hivany (18). Sementara untuk runner up 1 diraih Yesica Cukarestu dan Erwin Bastian, serta runner up 2 diraih Aldora Helsa Goewyn dan dan Alexander Buntoro Putra.

Amoy Hakka 2015, Lyvia Hivany mengaku tidak menyangka dan sangat bahagia karena berhasil meraih mahkota dalam ajang Ako Amoy Kalbar 2015.

"Tidak menyangka, semua dipikir tidak mungkin tetapi ternyata menang, senang sekali," ujarnya kepada Tribunpontianak.co.id, Jumat malam.

Alumni SMK Imanuel 1 ini mempunyai misi untuk mengajak mereka yang belum mengenal Hakka dapat mengetahui tradisi dan melestarikan budaya Hakka.

“Saya akan terus sosialisasikan budaya Hakka kepada masyarakat umum. Selain itu, kita juga akan mengajak anak muda untuk melakukan hal positif, terutama menjauhi narkoba,” ujar gadis cantik yang bercita-cita menjadi pramugari ini akan melanjutkan pendidikan ke dunia fashion dan make up di Jakarta.

Ako Hakka 2015, Fergian Vincent Alexander juga mengaku sangat senang karena bisa diberikan kepercayaan dan tanggungjawab dengan mendapat gelar tersebut.



Ia akan berusaha melaksanakan tugas-tugas yang akan diberikan nantinya.

"Sangat senang diberikan tanggungjawab ini, nanti akan melakukan rangkaian kegiatan yg diberikan dan juga memperdalam ilmu," ucapnya.

Ketua Panitia Ako Amoy Hakka Kalbar 2015, Steven Greatness mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas kerjasama dan dukungannya dalam mensukseskan Ako Amoy 2015, terutama kepada Tribun yang memberikan support luar biasa.

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah turut berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini. Kepada pemenang yang terpilih berharap bisa berjuang di pusat mewakili Kalbar dan bisa ke tingkat Internasional," ujarnya dengan semangat.

Steven menambahkan, pemenang Ako dan Amoy dan runner up 1 Ako Amoy akan diikut sertakan dalam penyisihan pada bulan November 2015 di Jogjakarta.

"Pemenang akan ikut penyisihan tingkat nasional di Jogjakarta yang dijadwalkan pada November mendatang dan final di Jakarta pada bulan Desember. Tidak menutup kemungkinan runner up 2 diikutkan juga dalam penyisihan, setelah itu akan mengikuti tingkat internasional di Tiongkok tahun 2016," tukasnya.

Ketua Umum Perhakin Kalbar, Phang Khat Fu menjelaskan, HUT ke-1 Perhakin Kalbar bertemakan dengan semangat Hakka, kita ciptakan semangat generasi muda berwawasan tangguh dan bebas narkoba.




"Yang akan dilakukan Perhakin terutama pada aspek sosial, kalau ada yang membutuhkan bantuan kita, pasti akan kita usahakan untuk membantu," ujarnya.

Khat Fu menambahkan, saat ini Perhakin baru berumur satu tahun dan seumur jagung, masih banyak hal yang harus diperbaiki di perkumpulan, terutama anggota yang belum terdata semua.

Perhakin juga akan bekerja sama dengan berbagai pihak, karena tujuan dari perkumpulan ini adalah untuk kegiatan sosial kemasyarakatan.

Ia juga memaparkan, bahwa pemilihan Ako Amoy yang bertujuan untuk mengajak para generasi muda agar dapat menggantikan para pengurus yang telah berumur kedepannya.

"Ako Amoy lah yang nantinya akan menggantikan kami, menjadi generasi penerus di Perhakin Kalbar," ujarnya.

Selain itu, kehadiran Ako Amoy juga menjadi wadah positif bagi generasi muda yang dapat membanggakan nama Kalimantan Barat maupun Indonesia saat perlombaan di tingkat internasional.

Harapan Khat Fu, pemenang maupun seluruh finalis Ako Amoy dapat menjadi generasi yang berwawasan tangguh dan dapat berperan dalam kehidupan sosial di masyarakat.

http://pontianak.tribunnews.com/2015...ar-2015?page=3


selamat gan
0
12K
108
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan