Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jesempakAvatar border
TS
jesempak
Teroris Kresten Tembak Mati 9 Orang
Password:

Aweeeeeewwwwwwwuyaaaaaaaaaaaaaaaa.... kasih... kasih... kasihh... KASIH TEMBAK...DOR


=====================================================================
Washington, - Penembakan brutal yang terjadi di gereja Afrika-Amerika di Charleston, South Carolina, AS disebut sebagai serangan terburuk di tempat ibadah AS dalam kurun waktu 24 tahun. Kepolisian setempat menyatakan penembakan ini sebagai kejahatan karena kebencian bermotif rasis.

Pelaku, pemuda berkulit putih bernama Dylann Roof telah ditangkap polisi. Sebelum melakukan pembantaian di gereja Emanuel AME pada Rabu (17/6) malam waktu setempat, Roof sempat mengikuti pertemuan pendalaman Alkibab yang tengah berlangsung di gereja itu.

Menurut NBC News, Jumat (19/6/2015), setelah masuk ke gereja bersejarah tersebut, Roof duduk di sebelah pendeta senior Clementa Pinckney. Pemuda itu duduk dengan tenang mengikuti pertemuan selama satu jam, sebelum tiba-tiba berdiri dan mengatakan dirinya datang untuk "menembaki orang-orang kulit hitam."

Mendengar itu, para jemaat yang hadir memohon kepada Roof untuk tidak melakukan penembakan itu. "Saya harus melakukannya. Kalian merudapaksa wanita-wanita kami dan kalian menguasai negara kami, dan kalian harus pergi,"
jawab Roof seperti disampaikan Sylvia Johnson, sepupu pendeta Pinckney yang tewas dalam insiden itu.

Sebelumnya, kepala kepolisian Charleston Gregory Mullen mengkonfirmasi bahwa penembakan yang menewaskan 9 orang itu merupakan kejahatan karena kebencian.

"Satu-satunya alasan seseorang bisa masuk ke gereja untuk menembak orang-orang yang sedang beribadah adalah karena kebencian," tutur Mullen seperti dikutip kantor berita Reuters.

Gereja Emanuel AME merupakan salah satu gereja terbesar dan tertua bagi warga kulit hitam di wilayah tersebut. Gereja yang selesai dibangun pada tahun 1891 itu dianggap sebagai gedung yang sangat bersejarah. Penembakan ini mengingatkan pada pengeboman di gereja Afrika-Amerika di Birmingham, Alabama, yang menewaskan empat anak perempuan pada tahun 1960-an silam.

[/SPOILER]


dylan roof
Diubah oleh jesempak 19-06-2015 12:50
0
5K
90
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan