Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

moritsAvatar border
TS
morits
10 Destinasi Apik di Kabupaten Kuningan yang Membuatnya Layak Dikenang Para Pejalan



Spoiler for "Cek No Repost":


Hai gan kali ini ane mau bikin tread tentang Destinasi Wisata dari Kota ane tercinta gan, silahkan disimak ya emoticon-Traveller

Spoiler for "intro":


Spoiler for "1. Kuningan adalah salah satu gerbang menuju puncak Gunung Ciremai. Kamu yang gemar mendaki, persiapkan diri menapaki jalur pendakian gunung tertinggi di Jawa Barat ini":
Dengan ketinggian mencapai 3.078 mdpl, Gunung Ciremai dinobatkan sebagai gunung tertinggi di Jawa Barat. Para pendaki tentu berhasrat untuk menjamahi puncaknya. Nah, di antara beberapa kabupaten yang mengelilingi gunung ini, Kuningan adalah salah satunya. Jalur pendakian melalui Palutungan dan Linggarjati di daerah Kuningan ini adalah jalur pendakian yang paling populer di antara jalur pendakian lainnya.

Jika mendaki via Palutungan, setidaknya dibutuhkan waktu 8 jam untuk mencapai puncaknya, itu belum termasuk istirahat dan bermalam, lho. Kalau ditotal, mendaki lewat jalur ini membutuhkan waktu sekitar satu hari satu malam, sementara turunnya cuma butuh waktu 4-6 jam saja.

Sementara itu, jalur pendakian via Linggarjati lebih sukar lagi. Kamu membutuhkan waktu sampai 2-3 hari. Tinggal pilih deh mana yang sesuai kapasitasmu sebagai pendaki. Yang jelas, Gunung Ciremai wajib kamu sambangi saat ke Kuningan.


Spoiler for "2. Letaknya yang berada di kaki gunung Ciremai membuat Kuningan diberkahi air terjun yang mempesona. Salah satunya adalah Curug Putri yang wajib kamu sambangi":

Spoiler for "3. Selain Curug Putri, tengok juga keelokan yang dimiliki Curug Bangkong di Desa Kertawirama":

Spoiler for "4. Temukan ketenangan permukaan danau yang berpadu dengan keheningan hutan di Talaga Remis nan jernih dan sunyi":

Spoiler for "5. Selain telaga alami, kamu juga bisa menikmati danau buatan di Waduk Darma yang panoramanya gak kalah luar biasa":

Spoiler for "6. Ingin menjajal pengalaman seru berenang bareng ikan dewa yang dikeramatkan? Mampir aja ke Cibulan yang kental dengan legenda ikan dewanya":

Spoiler for "7. Kamu yang lagi pengen merilekskan otot, melipirlah ke pemandian air panas Sangkanhurip. Biarkan air panas yang menenangkan memijat-mijat tubuhmu":

Spoiler for "8. Kuningan juga menyimpan daya tarik prasejarah. Kunjungi Taman Purbakala Cipari yang seolah membawamu ke era Megalitik":

Spoiler for "9. Di Kuningan pula sejarah bangsa ini berputar. Salah satunya adalah peristiwa Perundingan Linggarjati pasca perang kemerdekaan":

Spoiler for "10. Jangan lupa, ada sejumlah kuliner dan jajanan khas Kuningan yang wajib kamu cicipi. Antara lain, nasi kasreng dan peuyeum ketan":


Nah itu dia gan beberapa destinasi wisata menarik dari Kota ane Kuningan, sebenarnya masih banyak tempat wisata yang lain tapi untuk sekarang cukup sampe sini dulu deh emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)

Akhirkata ane mohon maaf kalo masih banyak kekurangan dan trit ane masih berantakan, tapi jangan ragu buat emoticon-Rate 5 Star dan kasih ane emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) buat buka puasa gan emoticon-Ngakak tapi jangan emoticon-Bata (S) ya gan

Wassalamualaikum gan

Spoiler for "sumber gan":
Diubah oleh morits 21-06-2015 13:38
0
5.3K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan