BillyBoenAvatar border
TS
MOD
BillyBoen
Kunci Sukses Orang-Orang Sukses
Tau apa passionnya, ngga muda menyerah, selalu berusaha semaksimal mungkin, dan masih ada sejuta hal lainnya yang merupakan kunci-kunci sukses orang-orang sukses.

Trus apa yang mau saya sampaikan di sini?

Di setiap seminar yang saya bawakan, sebelum saya memulai sharing cerita pengalaman yang saya alami, saya selalu berpesan untuk jangan pernah meng-copy dan mem-paste apa yang saya sampaikan. Kenapa? Karena apa yang membuat saya seperti hari ini belum tentu tepat untuk Agan copy-paste di kehidupan Agan karena banyak hal, contoh: nilai-nilai dalam keluarga kita beda (latar belakang keluarga beda), tingkat pendidikan kita beda, sekolah kita beda, tempat kuliah kita beda, teman-teman kita beda, dan juga pastinya jaman kita beda, meski kita mungkin cuma beda 2-3 tahun lah ya? emoticon-Ngakak (S)

Young On Top sendiri baru saja selesai mengadakan acara tahunan terbesarnya: YOT National Conference 2015, tgl 23 Mei. Pembicara yang hadir dan sharing ke hampir 1,600 YOTers: Budi Sadikin (CEO Bank Mandiri), Steve Kosasih (CEO Trans Jakarta), Calvin Kizana (Founder & CEO PicMix), dan Friderica Widyasari (Direksi perempuan termuda di Bursa Efek Indonesia), dan William Tanuwijaya (Co-Founder & CEO Tokopedia).

Karena pembicaranya orang-orang super sukses, saya takut YOTers yang hadir akan mengcopy paste. Jadi seperti biasa, ketika saya sampaikan Kata Sambutan, inilah pesan saya: Jangan pernah copy-paste, tapi cobalah untuk berusaha lebih peka, ambil apa intisari dari ceritanya, dan kemudian tanyakan ke diri sendiri: "Bisa ngga itu diterapkan di kehidupan saya?" Kalau memang bisa, terapkan, tapi kalau ngga relevan, ya udah 'dicatat' aja di dalam otak. Kali aja suatu saat, itu menjadi lebih relevan, dan bisa Agan terapkan di kehidupan Agan. Ngerti ya?

Kunci sukses sendiri ada 'jutaan'. Dan rasanya ngga ada satupun di dunia ini yang menjalankan 'jutaan' kunci sukses tersebut secara sempurna di dalam hidupnya. Maksudnya apa? Ngga usah khawatir kalau Agan belum menjalankan seluruh kunci sukses yang ada di dunia ini. Tapi yang pasti, coba untuk menjalankan sebanyak-banyaknya. Memang sih, ada beberapa yang sifatnya 'wajib' untuk Agan jalanin kalau mau sukses, MISAL: jangan mudah menyerah, coba untuk berpikiran terbuka, coba untuk selalu memberikan yang terbaik, jangan sombong, dan beberapa hal lainnya.

Apa yang saya sampaikan di sini memang cliche, udah banyak orang yang ngasih kunci-kunci suksesnya. Sekarang, tinggal Agan sendiri yang merumuskan kunci sukses untuk Agan. Setiap orang punya keunikannya masing-masing, setiap orang punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Semua orang berbeda. Ngga perlu menjadi orang sukses idola Agan. Seperti yang sudah saya sampaikan: Pelajari kunci sukses orang-orang sukses yang Agan kenal/baca, dan tanyakan ke diri Agan, "Bisa gua aplikasikan di kehidupan gua ngga ya?" Kalau bisa, great!

Be yourself, create your own formula of success. Good luck!

See you ON TOP!
@BillyBoen

Founder & CEO, PT. YOT Nusantara - @youngontop
Co-Founder & Chairman, PT. Generasi Digital Internasional - @GDILab

Website: http://www.youngontop.com | http://www.yotnusantara.com
Facebook: /youngontopYOT
Instagram: @youngontop

***download gnews, twitter search engine di Google Play untuk perluas wawasan Agan. FREE!
***buat CV berstandar internasional di CV.youngontop.com sekarang. Bisa didownload, email, print untuk lamar kerja. FREE!
Diubah oleh BillyBoen 07-06-2015 02:26
0
82.7K
423
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan