Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

polygonteamAvatar border
TS
polygonteam
Polisi Pemalak ini dibentak & ditantang TUNJUKKAN SURAT RESMI RAZIA !!!!
Quote:


Razia seakan menjadi momok bagi para pengendara di jalanan. Surat tilang bisa melayang kapanpun bagi mereka yang ketahuan tak memiliki surat-surat kendaraan.

Meski tujuannya untuk mengantisipasi kejahatan, ternyata sebagian aparat memanfaatkannya dengan menggelar razia ilegal. Apalagi, Mabes Polri secara gencar mensosialisasikan razia yang memang digelar secara resmi.

Tak mau menjadi korban razia ilegal, seorang pengendara dengan berani menantang polisi yang menghentikan kendaraannya untuk menunjukkan surat resmi. Keberanian ini ditunjukkan langsung dalam video bertajuk 'JANGAN TAKUT MENGHADAPI RAZIA ILEGAL OKNUM POLISI NAKAL' yang diunggah Benni Eduward.

Dalam video berdurasi 1 menit 58 detik itu, seorang polisi lalu lintas meminta pengendara berkaos merah untuk memperlihatkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) serta Surat Izin Mengemudi (SIM) miliknya. Kejadian ini berlangsung di Jalan Lintas Sumatera dari Riau menuju Medan.

Berhadapan dengan petugas tak lantas membuat pengendara mobil ini merasa takut. Dengan tegas, dia meminta petugas menunjukkan surat razia yang dikeluarkan kantor kepolisian setempat.

Ternyata, polisi tersebut tak mampu menunjukkan surat resmi yang dimintanya. Bahkan, dia tampak kebingungan mendengarnya. Mendapati hal itu, pengendara ini enggan menunjukkan STNK atau SIM miliknya.

Merasa haknya tak dijawab, pengendara itu pun mengungkapkan hak masyarakat yang bisa meminta surat razia seperti yang disosialisasikan Mabes Polri. Petugas yang mendengarnya hanya mengangguk-anggukan kepala, namun berkilah bahwa razia tersebut digelar dengan resmi.

Lewat postingannya, Benni mengungkapkan jalur tersebut razia ilegal memang kerap kali digelar. Incarannya kendaraan-kendaraan berpelat nomor luar kota. Hingga kini, video tersebut sudah dilihat sebanyak 22.326 kali.

"Video saat di stop oknum polisi di tikungan jalan yang sepi, jalan Lintas Sumatera Utara, Riau - Medan, dimana memang diberitakan sering terjadi razia ilegal oknum polisi tanpa atribut yang lengkap dan tanpa surat perintah dan tanda-tanda operasi resmi kepolisian, seringkali mengincar plat mobil/motor luar kota. Sebagai pengendara yang tahu hukum, harus bijak dan teliti dalam membedakan antara razia resmi dan razia ilegal, dapat dilihat pada page fb Divisi Humas Polri," tulisnya.

SUMBER: KLIK

Ini videonya gan



Terakhir:
Tolong "komen" agan/aganwati, supaya trit ini tetap muncul di lounge sehingga semakin banyak kaskuser yang sadar hal ini.


Quote:
Diubah oleh polygonteam 17-06-2015 09:16
666lucifer89
666lucifer89 memberi reputasi
1
5.8K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan