Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

comANDREAvatar border
TS
comANDRE
Salah satu perusahaan tertua RI terancam gulung tikar di era Jokowi


Merdeka.com - PT Multi Bintang, perusahaan bir dengan sejumlah produknya yakni Bintang dan Heineken, telah hidup di Indonesia puluhan tahun tanpa gangguan. Di era Presiden Joko Widodo (Jokowi) justru perusahaan ini perlahan terpuruk.

Dilahirkannya Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) 06/M-DAG/PER/1/2015 tentang pengendalian dan pengawasan terhadap pengadaan, peredaran, dan penjualan minuman beralkohol dianggap sebagai penyebabnya.

Hal itu diungkapkan Corporate Affairs Director PT Multi Bintang Indonesia, Bambang Britono kepada merdeka.com, beberapa waktu lalu. Pihaknya berharap agar pemerintah merombak peraturan tersebut.

"Kita masih berharap Kementerian Perdagangan dan kementerian lain mereview lah. Cari jalan keluar. Agar industri yang 80 tahun ini masih bisa survive," kata Bambang.

Menurutnya, penurunan pendapatan pada kuartal I-2015, akan memicu adanya pemutusan hubungan kerja (PHK) ke depannya. Artinya, kata Bambang, kelanjutan produsen bir ini semakin terancam.

Meski begitu, Bambang enggan membahas masalah nasib para karyawannya. Sebab, perusahaannya masih memperjuangkan adanya perubahan aturan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel tersebut.

"Agak teralu pagi untuk memproyeksi perusahaan karena kita masih berupaya keras membuka dialog dengan semua kementerian terkait," terangnya.

sumber

#SaveBir ! emoticon-Angkat Beer
0
11.4K
140
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan