baik.maniaAvatar border
TS
baik.mania
Wirausaha Itu Ga Enak !!!
Barangkali ada agan atau aganwati yang punya cita--cita berwirausaha? Nubi sarankan untuk berpkir 1000x sebelum memutuskan untuk mulai berwirausaha!

WIRAUSAHA TU GAK ENAK !!!

Ya ... Itulah yang nubi alami, setidaknya setelah nub lebih kurang 1 tahun menjalankan usaha.nubi. Ini gambaran kehidupan nubi sehari-hari dalam menjalankan usaha bidang kulner.

*Nubi mulai aktifitas pukul 03.00 pagi
Dimana sebagian besar orang masih menikmati "Happy hour" diatas kasur dengan selimutnya...

Pukul 04.00 Nubi sudah harus memasak setidaknya mendampingi dan atau membantu tenaga kerja
Memasak.

Pukul 06.00 nubi mula buka tempat usaha disaat kebanyakan orang sedang menikmati sarapan bersama keluarga, nubi sudah mulai menyapu, mengepel setidaknya mendampingi dan atau membantu tenaga kerja nubi.

Pukul 07.00 s/d 17.00 nubi masih harus melayani pembeli meskipun lebih banyak duduk di meja kasir. Meski begitu tetap saja bosan. bisa saja nubi tnggal beberapa saat, tapi tetep saja ga tega ninggalin lama-lama. Kasihan tenaga kerja nubi, jika nubi tinggal pergi, mereka harus melayani pesanan dan harus melayani pembayaran, belum lagi soal kebersihan meja makan, lingkungan dan alat2 makan yang selesai dipakai pengunjung.

Pukul 16.00 s/d 17.00 pre closing tempat usaha nubi sambil membershkan peralatan masak/makan-minum hingga menyapu - pel lantai. Nubi juga tetap membantu tenaga kerja nubi. Kasian mereka.

Pukul 17.00 tenaga kerja nubi pulang ke rumah masing-masing. Nubi cepet2 mandi dan segera ke pasar untuk belanja bahan2 buat masaak pagi.

Pukul 20.00 biasanya nubi selesai belanja. Mulai dari sayuran, bahan es hingga buah-buahan.

Pukul 20.00 nubi menyiapkan bahan baku masakan atau minuman yang memang harus disiapkan sehari sebelum siap dimasak besok paginya.

Pukul 22.00 biasanya nubi selesai beraktifitas dan beristirahat.

Itulah sekilas kegiatan nubi dalam berwirausaha khususnya bidang kuliner, jadi buat agan dan aganwati pikir lagi deh sebelum memutuskan untuk berwirausaha :maho:

Sebagai gambaran usaha nubi ini baru berjalan lebih kurang 1 tahun. Nubi dibantu 3 orang karyawati dengan omset rata-rata Rp. 1.5 juta/hari.
Polling
0 suara
Masih minat wirausaha atau bekerja di perusahaan / instansi lainnya
Diubah oleh baik.mania 13-06-2015 07:01
0
7.5K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan