Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kortikalAvatar border
TS
kortikal
[NAH LO] Saat cari Angeline, polisi curiga dengan tingkah anjing pelacak
Merdeka.com - Angeline, bocah malang yang selama ini hilang dari keluarga ternyata saat ditemukan sudah dalam keadaan tak bernyawa. Dalam proses pencariannya, polisi menerjunkan anjing pelacak.

Angeline hilang pada 16 Mei lalu. Polisi lantas menurunkan anjing pelacak tiga hari usai Angeline dilaporkan hilang. Anjing pelacak diterjunkan adalah pelacak kriminal umum. Tetapi saat di lapangan, anjing itu justru berputar-putar di rumah.Wakil Direktur Polisi Satwa Badan Pemelihara Keamanan Polri, Komisaris Besar Andriyanto Basuno mengatakan, tanda awal anjing berputar-putar di rumah korban adalah salah satu petunjuk akurat. Sebenarnya, kata Andriyanto, pawang dan anjing pelacak memiliki hubungan yang sangat sensitif. "Pawang harus bisa membaca gelagat anjing pelacak. Apabila awalnya ada tanda-tanda, maka dilanjutkan. Lalu apabila berikutnya ada tanda juga, maka semua tanda-tanda itu harus diungkap dengan penjelasan pawang dan tim polisi lainnya," kata Andriyanto ketika dihubungi wartawan, Rabu (10/6). 

Menurut Andriyanto, apabila kemudian hasilnya ada dugaan pembunuhan, maka anjing pelacak mesti diganti. Bukan lagi melacak bau dengan anjing pelacak fungsi kriminal umum, tapi harus diturunkan anjing pelacak SAR Kadaver (anjing pelacak mayat). 

Namun sayang, ujar Andriyanto, Polda Bali belum memiliki anjing pelacak SAR Kadaver. "Sebab bau mayat itu kan makin menyengat setiap harinya. Dan pasti terendus oleh anjing pelacak SAR Kadaver," ujar Andriyanto.

Saat ini, kata Andriyanto, di Indonesia baru ada 15 Kepolisian Daerah yang memiliki anjing pelacak mayat. Semua diperuntukkan buat melacak mayat di wilayah bencana."Paling banyak yang memiliki anjing pelacak mayat itu di Padang, ada tiga ekor di sana. Di 14 daerah lainnya masing-masing satu ekor," tutup Andriyanto.(mdk/ary)

http://m.merdeka.com/peristiwa/saat-cari-angeline-polisi-curiga-dengan-tingkah-anjing-pelacak.html

Nah lo, sdh tau gitu kok nggak menurunkan anjing pelacak khususemoticon-Mad
Level Bali masak masih blom punya sihemoticon-Malu (S)
Malah bilang keluarga butuh privacy, hasyuuuuuuemoticon-Mad
0
9.3K
83
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan