utalutul10Avatar border
TS
utalutul10
Kiat bertahan hidup ditengah acaran tv yang semakin absurb
Agan termasuk orang yang merasa emoticon-Berduka (S) tiap liat acara tv saat ini? Bergembiralah gan berarti agan masih normal dan warasemoticon-Selamat



Acara tv yang bermutu dan berbobot emang udah langka gan. Yap tiap ngidupin tv paling isinya kalo gak dangdut, gosip, acara komedi yang gak lucu, sinetron, berita juga udah mulai penggiringan opini. Trus gimana dong cara kita bertahan hidup ditengah acara gaje itu. Ni gan aku kasih sedikit kiat-kiatnya. Duduk yang manis dan siapkan catatan bila diperlukan.

  1. Awasi dan bimbinglah anak/ adik agan dalam liat TV



    Poin 1 ini penting banget gan, mengingat udah gak jalannya fungsi KPI sebagai pengawasan setiap konten yang tayang di TV. emoticon-Mewek Sedih banget gan tiap ngidupin TV, ya kalo buat orang dewasa gak terlalu masalah lha kalo anak kecil yang belum paham apa-apa. Asap rokok, darah, sampe dada hokage ke 5 aja disensor, tapi kata kasar kayak(gob***, be**, pea*, dan kata kasar lain) malah lulus sensor, bahkan sinetron/ftv remaja isinya kalo gak rebutan pacar ya bully temen laen. Ya semoga Pak Presiden RI kita bisa sukses dengan refolusi mentalnya, tapi ada baiknya yang perlu direvolusi orang-orang dibalik TV. Kalo agan masih sayang sama anak dan adik, jangan biarin mereka nonton TV sendirian ganemoticon-Takut (S)

  1. Dukunglah acara TV yang bermanfaat gan



    Misalnya agan lagi liat TV gak ada acara yang jelas trus tetiba ada salah stasiun yang nampilin kuis cerdas cermat, ya walaupun agan gak demen acara cerdas cermat ya minimal tayanginlah gan walau mungkin gak agan tonton beneran. Minimal dengan ngelakuin itu agan bisa lebih sedikit mendukung usaha orang-orang dibalik acara itu.

  1. Jangan pernah menonton acara yang menurut agan gak bermanfaat



    Gak suka suatu acara, yaudah jangan pernah sekali-kali nonton. Karena sekali agan menonton maka secara gak langsung agan mendukung acara tersebut. Jangan pernah posting menjelek-jelekkan acara tersebut, karena seccara gak sadar agan juga ikut mempromosikan lho. Jadi kalo gak suka cukup diem dan matiin TVemoticon-I Love Indonesia

  1. Cari alternatif hiburan lain



    Hiburan gak cuma dari TV gan, buanyak alternatif hiburan lain. Ngobrol bareng keluarga juga bisa jadi hiburan lho gan. Disamping dapet hiburan juga lebih deket dengan keluarga. Coba dalam sehari berapa lama agan ngobrol dengan keluarga dirumah.


Segitu dulu deh gan. Kalo mau nambahin monggoemoticon-Kiss (S)
0
2.8K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan