flagellumdeiAvatar border
TS
flagellumdei
Pecat Dirut Bulog, Ini Penjelasan Jokowi


JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka-bukaan tentang pemberhentian Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog Lenny Sugihat. Pemberhentian ini pun sudah dilakukan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno.

Jokowi menjelaskan, pada dasarnya posisi Perum Bulog sangat strategis dalam kelola ketahanan pangan Indonesia. Untuk ke depannya, Perum Bulog akan disiapkan tidak hanya mengurusi beras, tetapi sembilan bahan pokok lainnya. Rencana ini memang sudah disampaikan Jokowi beberapa waktu lalu untuk merombak fungsi dari Perum Bulog.

"Dalam rangka persiapan itu, dirutnya (Bulog) diganti," terang Jokowi di Restoran Medan Baru, Sunter, Jakarta, Senin (8/6/2015).

Jokowi menambahkan, secara undang-undang pun Bulog akan ditekankan sebagai badan berbentuk perum, agar tidak mengejar profit (keuntungan) semata.

"Sesuai undang-undang, memang akan segera diperumkan (Bulog). Kalau perum itu lebih penyangga. Kalau PT Pangan urusannya profit komersial," tegasnya.

Untuk penggantinya sendiri, Jokowi menyerahkannya kepada Menteri BUMN Rini Soermano. "Tanyakan ke menteri BUMN," imbuhnya.

Pernyataan Jokowi mengenai status Bulog yang akan dijadikan perum memang mengundang pertanyaan. Pasalnya, saat ini posisi Bulog pun sudah menjadi Perum Bulog.

Namun, Tim Komunikasi Presiden Teten Masduki menjelaskan maksud dari pernyataan Jokowi tentang posisi Bulog yang akan dijadikan perum. "Perum sebagai penyangga, tidak mengejar profit," jelas Teten di tempat yang sama.


sumber: http://economy.okezone.com/read/2015...jelasan-jokowi

Seperti biasa, anak buah sibuk klarifikasi

Beginilah kalo orang kecemplung got berlagak jadi presiden

0
7.9K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan