ardriarvAvatar border
TS
ardriarv
[Share] Cerita Pengalaman ane, Kasihan Bapak ini gan!
Jadi ceritanya kemarin malem menjelang pagi di perjalanan pulang ane dan teman ane ngeliat bapak2 lagi dorong motornya. Motornya tua banget gan, bannya udah aus parah yang pasti bahaya banget gan kalo diajak jalan. Ane langsung turun ke Jalan untuk ngebantu bapak ini untuk dorong motornya.

Busyet berat banget gan! itu motor tuanya buat ngangkut beras, sayur dll.
Ini penampakkannya gan!



Sesampainya di tukang tambal ban bapak itu banyak share cerita ke ane. Jadi bapak ini adalah seorang kuli panggul yang setiap paginya harus nganter sayur ke pasar gan. Yang ada di pikiran ane kesian banget udah tua, kerjanya berat, dengan motor tua pula, di tambah harus ngangkut muatan berat. Siang nya bapak ini ngojek nganterin langganannya ke stasiun gan. Ketika ane bertanya soal penghasilan? Beliau Cuma menjawab: “Ya alhamdulillah dek yang penting halal, butuh biaya apa lagi anak masih kecil-kecil, kepingin ajak jalan-jalan ke Taman Mini.
Oh iya Ternyata temen ane sempet ngambil video perbincangan ane sama bapak itu sewaktu di Tambal Ban nih gan!



Hati ane tersentuh gan, Cuma kepingin ngajak jalan-jalan anaknya ke Taman Mini aja si Bapak harus kerja sekeras itu. Sedangkan ane sering banget menghambur-hamburkan uang untuk ngebeli barang yang gak penting. Subhanallah Bapak ini seperti punya semangat lebih ketika ingin mewujudkan harapannya gan. Setelah ban selesai di tambal Bapak itu bangun dan Beliau bilang gini ke si tukang tambal ban “Nanti pulang dari pasar saya bayar ya pak dan bilang ke ane makasih ya dek udah di bantuin dorong”.

Ane Cuma bengong gan dan gak lama dari situ bapak itu berangkat kepasar dan diem-diem ane bayar itu tukang tambal ban terus ane ngambil motor ane dan ane pulang.

Satu pelajaran yang ane ambil dari pengalaman pribadi ane ini:
Terus berusaha, jangan Cuma meminta-minta menunggu belas kasihan orang. karena tangan diatas lebih baik dari pada tangan di bawah.


Quote:


Diubah oleh ardriarv 16-06-2015 09:56
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
16.2K
138
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan