Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

santisusanti79Avatar border
TS
santisusanti79
Demam Selfie Hingga ke Tanah Suci
Deman selfie bisa menghinggapi kita sampai saat beribadah. Semoga ibadahnya tetap khusyuk dan pahalanya tidak berkurang karena pamer ya... emoticon-Smilie


Demam Selfie Hingga ke Tanah Suci

Minggu (5/10) kemarin, umat Islam di seluruh dunia merayakan Hari Raya Idul Adha 1435 H. Memang, umat Islam diwajibkan menunaikan rukun Islam kelima ini; ibadah haji jika mampu.

Bagi mereka yang berkesempatan melaksanakan ibadah haji kemarin, tentunya momen spiritual tersebut tak ingin dilupakan begitu saja, banyak yang mengabadikan dengan memotret jalannya ibadah haji berlangsung. Tak terkecuali dengan selfie.

Fenomena selfie tampaknya juga tak dilewatkan oleh jemaah haji; ada yang selfie sambil melakukan prosesi Thawaf (memutari Ka’bah) atau pun mengambil foto di tengah keramaian jemaah lainnya.

Hal itupun terpantau dari linimasa Twitter yang menerima sejumlah foto bertagarkan #hajjselfie. Melihat jumlah buzz pada tagar tersebut sudah ramai mengalir sejak Kamis (2/10) kemarin, namun tagar #hajjselfie mencuat pada Minggu (5/10) di mana puncak ibadah haji dilaksanakan.











Namun, dilansir Arabnews.com kegiatan ini dianggap menganggu aktivitas dalam menjalankan ibadah haji; tak khusyuk beribadah serta disebut perbuatan pamer.

“Saat melakukan ibadah haji, esensinya adalah ikhlas dan menjalankan sunnah. Rasul ketika melakukan ibadah haji bersabda ‘Ya Allah, aku minta kepadaMu ibadah haji yang tidak sombong atau pamer’. Mengambil selfie bertentangan dengan kehendak Nabi Muhammad SAW,” kata Ulama Sheikh Assim Al-Hakeem dari Jeddah.

Meski demikian, selfie haji ini terlihat digemari oleh pengguna Twitter lainnya. Mereka menganggap hal ini hanyalah bentuk suka cita para jemaah dan berbagi kebahagiaan dalam merayakan Idul Adha di tanah suci.






Diambil dari: http://boomee.co/2014/10/demam-selfi...-ke-tanah-suci
Diubah oleh santisusanti79 06-10-2014 07:06
0
3.8K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan