Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ical.daguAvatar border
TS
ical.dagu
Aji Santoso: Pemberitaan di Indonesia Tentang Sanksi FIFA Pengaruhi Timnas U-23

SINGAPURA - Skuat tim nasional Indonesia U-23 dinilai sedikit terpengaruh oleh pemberitaan media massa di Indonesia tentang sanksi FIFA. Demikian diungkapkan oleh pelatih timnas U-23, Aji Santoso, setelah tim asuhannya dibekuk Myanmar 2-4 dalam laga perdana Grup A SEA Games 2015, Selasa (2/6).

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Jalan Besar, Singapura, Indonesia kebobolan dua gol tim lawan sebelum diperkecil oleh M Abduh Lestaluhu di menit 45. Myanmar kembali melesakkan dua gol ke gawang M Natsir, sampai Ahmad Nufiandini mengemas gol penghibur di menit 70.

Aji Santoso menegaskan, para pemain telah berjuang membela bangsa di pertandingan tersebut. Skuat "Garuda Muda" berencana bangkit ketika akan menghadapi Kamboja, Sabtu (6/6) kick-off 19:30 WIB di stadion yang sama.

"Ini masalah mental anak-anak, yang jelas selama ini pemberitaan di Indonesia sedikit mempengaruhi anak-anak. Itu pasti, tiap media beranekaragam beritanya," kata Aji Santoso, seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

"Tapi itu bukan alasan, saya terus mencoba mengangkat mental pemain,” lanjut dia.

Ketika lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang, beberapa pemain menangis, begitupun saya " - Aji Santoso

“Saya sudah sampaikan beberapa kali bahwa ini adalah perjuangan membela bangsa, meski situasi sepakbola Indonesia tidak bagus. Kami coba bangkit dari bawah lagi," pungkas Aji.

Pada kesempatan yang sama, seperti dikutip dari situs Asean Football, Aji memandang ajang SEA Games seakan menjadi terakhir kalinya timnas Indonesia memainkan pertandingan internasional.

"Saya sadar bahwa ini akan menjadi terakhir kalinya kami bakal memainkan pertandingan internasional sampai skorsing FIFA dicabut. Berapa lama sanksi itu dicabut? Dua tahun, tiga tahun atau empat tahun," ucap sang pelatih.

“Dimana saya akan pergi setelah SEA Games? Tanpa sepakbola, apa yang saya bakal lakukan? Itu beberapa pertanyaan yang mungkin juga diajukan oleh para pemain. Dan saya tidak menyalahkan mereka. Kalau saya pemain, saya mungkin bisa merasakan hal serupa."

SUMBER

gara - gara sanksi pipa, indonesia kalah (ajisantoso)
Diubah oleh ical.dagu 03-06-2015 00:11
0
5.3K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan