breynaldoAvatar border
TS
breynaldo
Beberapa Sistem Pendidikan yang Membuat Kita Sulit Berkembang di Indonesia


Thread ini mengajak kita sedikit melihat bagaimana orang diluar negeri memandang masyarakat Indonesia khususnya sistem pendidikan kita yang dalam beberapa kasus membuat Indonesia semakin sulit menjadi negara maju dan berkembang.

Isi thread ini merupakan curhat dari seorang teman di Australia, dia mengungkapkan beberapa pengalaman hidupnya setelah cukup lama tinggal di Indonesia dan pindah ke Australia, seluruh keluarganya menempuh pendidikan disana dan bekerja di perusahaan asing yang cukup terkenal.

Beliau mengalami banyak perubahan hidup khususnya di bidang pendidikan (dia sekolah sampai SMA di Indonesia lalu pindah bersama keluarganya ke Australia untuk menempuh kuliah dan menetap disana).
Ada beberapa pemikiran yang ane rasa sangat bagus dan begitu open-minded sehingga kita bisa banyak belajar dari poin-poin yang dia sampaikan, bagaimana perbedaan-perbedaan budaya, pendidikan dan cara berpikir/sudut pandang setelah beliau pindah kesana.

Lewat thread ini ane ingin menyampaikan beberapa pendapatnya tentang perbedaan mindset, budaya dan sistem pendidikan mayoritas di Indonesia yang membuat kita sulit untuk menjadi negara berkembang/maju baik sebagai individu dan bangsa Indonesia:

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

Quote:



Itulah beberapa pemikiran orang luar tentang budaya dan sistem pendidikan di Indonesia, thread ini hanyalah opini supaya kita lebih membuka wawasan dan pemikiran kita tentang apa yang orang luar pikirkan tentang masyarakat kita.
Tidak semua masyarakat Indonesia seperti yang ada ditulisan ini, tidak semua yang disampaikan poin-poin diatas 100% benar dan tidak sepenuhnya salah juga, tapi mari kita ambil sisi positifnya saja dan semoga artikel/curahan hati/pemikiran ini berguna untuk anda.

note: thread ini bersumber dari pemikiran murni teman ane yang kuliah dan kerja di Australia sana dan bisa dibilang sudah cukup sukses (sudah punya karir tetap di perusahaan besar, membeli rumah dan mobil disana dengan jerih payahnya sendiri), dan beliau sedikit sharing kepada ane beberapa pemikiran orang2 luar termasuk dirinya dan keluarganya yang menetap disana tentang sistem pendidikan di Indonesia dan menurut ane bagus untuk di share dan jadi pelajaran untuk kita semua emoticon-I Love Indonesia (S)

Sekian dari ane, semoga bermanfaat buat agan-agan sekalian..
emoticon-2 Jempol

Kunjungi juga thread ane yg lain:
Quote:


Visit my website:

Quote:


emoticon-Shakehand2
Diubah oleh breynaldo 31-05-2015 08:18
0
14.2K
155
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan