Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

arthurmcdouglasAvatar border
TS
arthurmcdouglas
Curcolan Soal Asuransi ane
Halo agan2/aganwati sekalian

Ane maw curcol soal asuransi ane nih..
Gini ceritanya:

Ane jadi nasabah di Asuransi Se****Life nih.. ane uda jadi nasabah dari bulan Februari 2013 dan ane jadi pemegang polis tapi manfaat polisnya buat emak ane (Maklum gan ibu ane udah tua jadi ane asuransiin emak ane dulu emoticon-Matabelo)

Ceritanya bulan Agustus 2013 kemarin emak ane sakit nih gan.. ane ngambil Asuransi Jiwa + Manfaat Rumah sakit (Jadi kalo sakit emak ane bisa di tanggung Asuransinya) dan ane dapat fasilitas Cashless..
Cashless itu jadi kita tinggal tunjukkin Kartu yang didapat dari Asuransi tersebut bisa langsung dapet perawatan medis dan gak perlu bayar pas nanti ngurus kepulangan nasabah tersebut (Setaw ane sih beberapa asuransi juga rata2 uda make fasilitas CARD ini kali ya)..
nah waktu emak ane masuk RS di Plu** ane uda make tuh kartu.. so far sih waktu itu gak ada masalah ya gan semua perawatan dapet no problem emoticon-Smilie
nahh ane hub agent ane donk bilang kalo emak ane masuk RS kan wajar ane sebagai nasabah ngasih taw agentya (kalo menurut agan gimana?)
Nah itu agent selama emak ane di rawat di RS gak pernah dateng gan ampe ane ngurus administrasinya juga gak dateng (Ane ngerjain semuanya)..
masuk ke permasalahan pokok nih gan..
Ane waktu maw pulang di tagihin sama pihak RS gan.. ane kaget dong soalnya katanya cashless gak perlu pake uang janji awal2nyaemoticon-Mad (S)
ternyata di tolak tuh sm asuransi yang ane sebutkan di atas..
dokter emak ane diagnosis emak ane kena INFEKSI VIRAL (VIRUS) + ANEMIA biasa..
NAHHH dari pihak asuransinya dia berdalih kalo ANEMIA biasa itu masuk ke pasal yang berbunyi kurang lebih kyk gini gan "Pihak Penanggung tidak akan menanggung penyakit yang terjadi pada tahun pertama seperti PENYAKIT PADA DARAH, dll bla bla bla)
Nah emang sih emak ane belum setahun di situ tapi gan coba deh menurut agan ANEMIA itu PENYAKIT PADA DARAH bukan??
jadi pihak asuransi menggunakan clausul itu untuk menolak biaya pengobatan emak ane emoticon-Mad (S)

Anemia (dalam bahasa Yunani: ἀναιμία anaimia, artinya kekurangan darah, from ἀν- an-, "tidak ada" + αἷμα haima, "darah" ) adalah keadaan saat jumlah sel darah merah atau jumlah hemoglobin (protein pembawa oksigen) dalam sel darah merah berada di bawah normal. (Sumber: Wikipedia)

Logikanya menurut agan anemia itu terjadi karena infeksi bakteri atau Virus gan??

Okelah mungkin tuh asuransi berkelit di situ,,
Kata agent ane itu bisa d claim gan.. nah ane mintain semua dokumen bt claim kan gan ke pihak RS abis itu ane kasih semuanya ke agent ane..
agent ane bilang uda di proses gan.. tapi ane tungguin lama2 gak ada kabar dan penyelesaiannya gan..
akhirnya ane telp deh tuh langsung ke kantor pusatnya.. kata pihak divisi claimnya itu dokumennya belum lengkap.. emoticon-Cape d... (S)
lah ane tanya agentnya mala dia tanya balik kok belum kasi lengkap lah ane kan mintain dokumennya mana ngarti waktu itu apa aja dari RS ya ane kasiin semua trus akhirnya dia blg dia lupa cek.. emoticon-Cape d... (S)

Nah agent ane bilang dia maw lengkapin berkas2 ane dari kemarin ane tanyain kira2 1 minggu yg lalu katanya nanti di kabari lg sm dia gan..
Ane tadi barusan telpon ke kantor pusatnya mala di bilang belum ada penarikan dokumen untuk keperluan pelengkapan.. soalnya pihak RS minta balikin dokumen yang di kasih ane trus ane kasih agent ane itu.. tp sampai skrg blum ada realisasinya.. emoticon-Cape d... (S)

Belom selesai nih gan.. ane kan uda gedek kan sama service dari tuh asuransi + agentnya yg kyk gitu makanna ane sengaja tunggakin tuh premi (Soalnya kesel) nah uda 1 bulan nih ane tunggakin pas ane maw nutup polis (yang claim anggep aja amal pikir ane) katanya NILAI TUNAI ane = 0!!
malahan ane di bilang ada utang premi sama dia.. emoticon-Mad (S)
Setaw ane ya gan kalo di PRU 2 tahun kita jalani polis baru bisa motong nilai tunai saldo investasi kita (Bener gak gan yang agent pru? emoticon-Bingung (S))

Trus di bilang polis ane uda LAPSE padahal sekitar 3 minggu yg lalu di bilang kalo polis ane tgl 26 Oktober baru jatuh tempo sedangkan dari pihak Customer Servicenya di bilang polis ane uda lapse jadi surat kemarin itu katanya batas waktu perpanjangan polis supaya gk benar2 mati total dan harus BAYAR sisa preminya pula!! emoticon-Mad (S)

Agan2 yang punya experienced sebagai NASABAH, AGENT ataupun MANTAN NASABAH tolong share case kalian dan kasi solusi ya gan!!
Ane harapkan gak ada offense sesama kaskuser dan tolong kasi ane saran yg bermanfaat ya gan.. emoticon-Sorry
0
5.4K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan