macacih.yaAvatar border
TS
macacih.ya
(Diskusi) Perusahaan Marketing Research di Indonesia !! Lumayan Buat Kirim2 CV
Ane baru lulus S1 tahun 2012 ini dari salah satu universitas negeri di Bandung. Ane tertarik untuk berkarir di marketing research karena atmosfir kerjanya yang katanya kompetitif dan penuh dengan ide-ide marketing yg out-of-the-box.

Nah, masalahnya ane cuma denger beberapa perusahaan gede marketing research di Indonesia seperti AC Nielsen, Milward Brown, Kadence, Roy Morgan, juga Ipsos (yang terakhir ini bacanya gimana sih? Aipsos ato eepsos sih?), Synovate. Ada beberapa perusahaan lokal juga seperti Deka Marketing Research yang juga ane tau dari dosen ane.

Sementara ini berdasarkan word-of-mouth kesan-kesan kerja di beberapa perusahaan MR sebagai berikut:

1. Nielsen: dari amrik sono, udah nomor 1 di Indonesia. Ane denger dari temen yang pernah di sini gajinya gede dan relatif enak suasana kerjanya. Apalagi krn udah gede jadi dipandang. Bos2nya juga asik2. Ane moooo kirim cv di sini emoticon-Cek PM (S)

2. Milward Brown: dari inggris katanya ya? Ini spesialisasi di riset iklan. Udah gede dan paling jago soal analsis iklan2an Temen ane yang kerja bikin2 iklan rekomendasiin MB. Yang paling top adalah jam kerjanya yg flexibel.

3. Kadence: nyang satu ini di Kuningan Jkt kantornya. baru ada dari 4 tahunan asalnya dari Inggris sono. Suasana kerjanya sependengeran ane juga enak, denger2 ga ada office2 politik. Tapi krn masih kecil, agak capek kerjanya, tapi itu sepadan dengan gajinya yang sangat tinggi bahkan dibandingin nielsen dan lain2. Ane tertarik banget di sini emoticon-Cek PM (S)

4. Roy Morgan: katanya dari austrllia (bener ga sih?) emoticon-Blue Guy Bata (S) ane juga baru tau yang satu ini, tolong dong di apdet2 berita2nya

5. Ipsos: yang satu ini katanya dari prancis. ane sih pernah kirim cv ke sini, trus di wawancara. Cuma kok kayaknya ga nyaman ya. keliatan dari suasana kerjanya yang underpressure bgt. Bos yang wawancara gw juga (orangnya agak gemuk putih emoticon-Blue Guy Peace) ane ngerasa ga kredibel. Masak nanya kemana2 ngalor ngidul ga jelas emoticon-Cape d... (S). Untung aja ane ga diterima, soalnya temen ane bilang di sono ga worth it gajinya. apalgi suasana kyk romusha. Bener ga sih?

6. Synovate: Ini dari inggris sono, kantornya di daerah gatsu katanya. Yang ini udah lmyn gede dn pengalaman, yang paling enak di sini katanya selain gajinya lumayan orang2nya juga enak2.

jadi kesimpulannya ane pingin ke 1)nielsen, 2)kadence 3)synovate
Toloong dong di updet buat agan2 yg punya info2 nanti ane kasih doa panjang umur sbg balesannya... wkwkkwkw

siapa tau ada company yg kelewatan dan ane belom tau mohon dikasih tau ya

btw kasih rate bintang 5 dulu ya gan
0
72.3K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan