Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ayah.rojakAvatar border
TS
ayah.rojak
PSSI: Kami Perjuangkan Indonesia Bisa Ikut SEA Games 2015


Jakarta - Hukuman yang dijatuhkan FIFA kepada federasi sepakbola Indonesia disebut PSSI sebagai hal yang menyedihkan. Namun mereka menyatakan telah mengusahakan supaya Indonesia tetap bisa tampil di SEA Games 2015.

Demikian dikatakan Wakil Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan seperti tertuang dalam situs resmi PSSI, Sabtu (30/5/2015), setelah perwakilan PSSI menerima keputusan sidang darurat Komite Eksekutif FIFA di Zurich, Swiss, tadi siang waktu setempat.

”Sangat menyedihkan bagi kami yang ada di Swiss. FIFA sudah memastikan bahwa negara kita tercinta akan disanksi FIFA sampai waktu yang tidak ditentukan,” ujar Hinca lewat sambungan telepon langsung dari Swiss, seperti dikutip dari situs pssi.or.id.

Salah satu konsekuensi skorsing tersebut adalah Indonesia, baik timnas maupun klub-klubnya, tidak bisa mengikuti setiap event yang diselenggarakan oleh FIFA (dan AFC).

”Kami akan berusaha melobi dan berjuang agar SEA Games 2015 di Singapura, Indonesia tetap bisa bermain dan bisa melaksanakan pertandingan hingga tuntas. Karena kami mendapatkan kabar dari tanah air kalau Timnas sudah ada di Singapura. Semoga kami berhasil melobi pertandingan SEA Games. Kami mohon doa kepada masyarakat Indonesia,” tambah Hinca.

Saat berita ini diturunkan, surat keputusan FIFA sudah beredar di media sosial dan disebutkan dengan jelas bahwa Indonesia bisa tampil di pesta olahraga se-Asia Tenggara tersebut.

Perwakilan PSSI yang berada di Zurich antara lain Ketua Umum La Nyalla Matalitti, Sekjen Azwan Karim, dan Hinca.

"Ada negosiasi dari utusan Indonesia di Zurich sehingga timnas bisa bermain di SEA Games dan juga kursus lisensi pelatih C-AFC yang akan segera diselenggarakan masih bisa diteruskan, karena telah disepakati sebelumnya," timpal Wakil Ketua Umum II, Erwin Dwi Budiawan, kepada CNN Indonesia.

"Hanya dua itu saja yang masih bisa diizinkan."

FIFA menghukum sepakbola Indonesia karena ada pelanggaran terhadap Pasal 13 dan 17 dari Statuta FIFA, yaitu adanya intervensi pemerintah - melalui pembekuan PSSI oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

Surat itu juga menjelaskan, empat syarat yang harus dipenuhi agar hukuman tersebut dicabut adalah sebagai berikut:

Dalam surat tersebut, FIFA memberikan empat syarat bagi Indonesia agar sanksi dicabut yaitu:

- Komite Eksekutif PSSI kembali mengatur sepakbola Indonesia secara independen tanpa adanya campur tangan dari pihak lain, termasuk kementrian atau agensinya.

- Pengelolaan tim nasional diberikan kepada PSSI.

- Tanggung jawab seluruh kompetisi PSSI diberikan kepada otoritas PSSI dan bidang-bidang di bawahnya.

- Seluruh klub yang diberi lisensi PSSI sesuai dengan Peraturan Lisensi Klub PSSI harus bisa bertanding di kompetisi PSSI.

http://m.detik.com/sepakbola/read/20...sea-games-2015

Ayah bangga dan terharu atas perjuangan presiden pssi AGAR BISA IKUT SEA GAMES emoticon-Angkat Beer

0
3K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan