biskuitenakAvatar border
TS
biskuitenak
[HOT] 'MISTERI' DIBALIK TRAGEDI MAHASISWA YANG JATUH KE KAWAH MERAPI
emoticon-Maaf AganAssalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuhemoticon-Maaf Aganwati




Belakangan ini aktivitas mendaki gunung sepertinya jadi favorit kawula muda. Mungkin juga karena pengaruh 5cm yang keren banget itu ya. Selain bisa semakin mengapresiasi keindahan alam kita, kegiatan ini bisa mempupuk persahabatan juga. Baik sama sahabat seperjalanan, maupun orang-orang yang baru ditemui di sana.

Walaupun terlihat seakan gampang, aktivitas mendaki gunung ini gak boleh dianggap sepele. Butuh ketahanan fisik yang kuat. Gak ada tuh yang namanya mendaki gunung dadakan. Misalnya hari ini janjian mau mendaki gunung, terus lusa berangkat. Kamu harus latihan dari jauh-jauh hari, minimal lari atau jalan dengan jarak jauh. Anak kuliahan juga bisa ikutan dengan gabung dengan badan Mapala di kampusnya, supaya ada yang membimbing. Mumpung masih muda juga kan.

Tapi namanya juga takdir, manusia cuma bisa ngejalanin. Seperti yang terjadi akhir pekan lalu. Seorang mahasiswa bernama Eri Yunanto (21 tahun) terjatuh ke kawah gunung Merapi yang berhasil didaki. Korban adalah mahasiswa Atma Jaya, Yogyakarta jurusan teknik industri. Waktu denger sih kaget banget, karena yang di bayangan itu kawah dengan lahar panas gitu.


Spoiler for kawah merapi:

Quote:


Spoiler for puncak garuda:
Spoiler for foto sebelum korban jatuh:


Quote:


Spoiler for ngeriii:


Quote:


Spoiler for waktu tempuh:


Quote:

Quote:
nona212
tien212700
tien212700 dan nona212 memberi reputasi
2
30.3K
131
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan