wrekodaraAvatar border
TS
wrekodara
Terry O'Shop Penipu | (Online Shop Ini Masih Beroperasi! BEWARE!!)
Saya sering belanja online, bukan baru sekali atau dua kali. Selama ini, saya selalu ngecek kalau ada online shop baru yang barangnya saya beli. Mulai dari reputasinya, testinya, dll. Sialnya, saya akhirnya kena juga ketipu belanja online dari salah satu online shop yang temen saya udah sering pake buat belanja.

Nama online shopnya Terry OLShop di Facebook gan. Awalnya saya beli barang di tanggal 14 Mei lalu. Seller itu, namanya Intan Terry bilang kalau barang akan dikirim H+1 dari pembayaran. Saya asumsikan barang dikirim tanggal 15 Mei, sehari setelah saya melakukan pembayaran. Hari Senin (18/5) saya meminta resi. Seller bilang nanti akan dikasih. Sampai hari Rabu ngga ada kabar juga, barang juga ngga sampai. Saya tanya lagi soal resi, seller bilang iya nanti dicari. Setelah itu blas, sampai Minggu malem (24/5) dia ngga ngabarin soal resi dan cuma bilang "barangnya udah dikirim". Saya komenin Facebooknya, dihapus loh gan hehe (luar biasa). Instagramnya pun begitu.

Dari komen di Instagramnya, saya ketemu dengan satu customer lagi yang mengalami nasib yang sama seperti saya. Dia bertransaksi via Bank Mandiri, kalau saya dari BCA. Parahnya, dia udah digantungin sejak Maret sampai sekarang. Uangnya ngga direfund juga. Nominal dia juga lebih besar daripada saya, saya jadi kasian. Lalu dia juga cerita ada satu lagi orang yang mengalami hal yang sama dengan kami, dia kenal dari komen komplain di Instagram juga.

Tadi pagi, si seller ngomel-ngomel ngehubungin saya karena rekening BCAnya diblokir. Di sini saya sampaikan apresiasi saya pada Bank BCA yang udah cepet banget merespons laporan saya kemarin sore. Hari ini saya udah melengkapi surat-surat yang diminta, insya Allah besok saya ke kantor polisi untuk menyelesaikan urusan penipu ini. Nominal uang saya ga seberapa gan, tapi saya ngga mau ada orang lagi yang kena dengan penipu ini. Dia ngga mikir uang yang dipakai belanja itu dari mana asalnya--seberapa susah orang kerja untuk beli baju baru, ga peduli juga kayanya. Saya cuma mau ngga ada lagi yang tertipu karena online shop ini masih beroperasi sampai sekarang gan.


Foto facebook penipu dengan satu customer yang juga komplain (bentar lagi juga dihapus, hehehe)


IG Penipu: https://instagram.com/terryoshop
Facebook Penipu: https://www.facebook.com/terry.oshop.3?fref=ts


Kiri: Perjanjiannya, H+1 barang dikirim
Kanan: Resi ngga dikasih setelah transaksi 6 hari


Kiri: Seller ngga ngerespons, ditelepon pun ngga diangkat
Kanan: Seller bilang barangnya udah dikirim, resinya tetap ngga dikasih. Dan uang ga bisa direfund (peraturan baru). Ini responsnya setelah seller marah-marah karena rekeningnya diblokir.


Kanan & kiri: Seller selalu bilang ngga ada waktu


Surat permintaan blokir rekening ybs dari saya ke BCA.

Hingga saat ini, resi yang saya minta ngga pernah dikasih. Seller bilang lagi sibuk, ga ada waktu. Uang saya juga ngga direfund. Saya sih ngga ngarepin uang balik toh nominalnya kurang dari 200ribu gan. Kalo balik sukur, ngga balik ya udah. Tapi saya berharap ga banyak yang kena setelah ini. Makasih Kaskus emoticon-Smilie

------

UPDATE:
>> Ini link screenshots seluruh percakapan saya dengan seller: http://bit.ly/1HKI95r
Maaf baru diupload karena banyak banget (ada 34 screenshots) makanya ngga diupload semuanya di sini. Silakan dicek kalo mau gan. Tengkyuu.
>> Hingga hari ini (27/5) tidak ada refund dan tidak ada barang yang sampai kepada saya. Tidak ada komunikasi juga dari pihak seller. Jadi, hari ini saya akan melanjutkan pada pembuatan surat di kepolisian.

UPDATE 4/6


Pada tanggal 28 Mei lalu, dana saya dikembalikan melalui ATM oleh pihak seller pada pukul 8 malam. Sebelumnya, sekitar pukul 7, saya baru saja selesai mengurus surat laporan kepolisian yang rencananya akan saya masukkan ke BCA pada tanggal 29 Mei. Berdasarkan info dari HaloBCA, pada pagi hari tanggal 28 Mei, Bagian Hukum & Kriminalitas BCA sudah menghubungi pihak seller dan meminta masalah ini diselesaikan oleh seller dengan mengembalikan uang saya. Pihak BCA dalam hal ini sudah melakukan mediasi dengan cepat juga tanggap, saya salut sekali.

Atas dikembalikannya dana saya, saya menganggap masalah ini sudah diselesaikan oleh pihak seller. Saya memohon maaf atas keterlambatan update karena saya masih berkomunikasi dengan salah satu korban yang pada tanggal 30/5 lalu juga mendapatkan kiriman barang dari seller yang sayangnya ngga sesuai dengan pesanan sama sekali. Malah bikin kami mikir seller tampak kelimpungan akhirnya asal kirim barang karena takut dilaporkan lagi ke bank. Sayangnya korban ini udah mengikhlaskan uangnya/ngga mau melanjutkan masalah ini ke bank atau melapor ke polisi.





Sebenarnya saya masih punya perasaan ngga ikhlas apalagi resi/barang tidak pernah saya terima sama sekali. Saya ngga mau orang yang jualannya seperti ini bisa jualan terus dan merugikan orang lain. Tapi saya tau, tidak etis melanjutkan kasus ini setelah dana saya dikembalikan, akhirnya pada 29 Mei lalu, saya mencabut laporan saya ke BCA. Untuk agan2 di SP, terima kasih udah mendukung saya, sehingga saya semangat meneruskan proses lapor-melapor ini, hehe.

Untuk Om Momod SP, thread ini saya serahkan apakah mau ditutup atau tetap dibiarkan aktif. Terima kasih Kaskus :*
Diubah oleh wrekodara 05-06-2015 23:03
0
7.8K
24
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan