biskuitenakAvatar border
TS
biskuitenak
BUKAN GELAR PENDIDIKAN YANG KELAK MENENTUKAN AGAN AKAN JADI APA

emoticon-Maaf AganAssalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuhemoticon-Maaf Aganwati
SEBELUM DIBACA, PEDOMANI DULU INI...








Nggak bisa dipungkiri kalau kita berada di dalam lingkungan yang menuntut untuk memiliki gelar pendidikan, bahkan mengoleksinya. Kebanyakan orang pula berpikiran dan menganggap tolak ukur kesuksesan itu dilihat dari gelar yang dimiliki. Kalau punya banyak gelar, maka pekerjaan akan mudah didapatkan sebagai lumbung rezeki.

Memang betul, tapi ada yang harus sedikit dikoreksi.

Gelar memang membuka pintu peluang untuk agan nantinya akan jadi apa. Tapi gelar hanya akan sebatas gelar kalau agan nggak pernah berusaha meraih akutalisasi diri yang bersifat eksistensial.

Nggak punya gelar bukan berarti kiamat dan agan hidup miskin serta kesusahan. Nggak, serius deh. Semua itu seberapa keras perjuangan dan tekad agan untuk menjadi ‘sesuatu’.

Langkah pertama yang harus agan punya adalah kepercayaan diri. Semua hal besar itu dimulai dari percaya dengan kemampuan sendiri, percaya agan pasti bisa. Nggak kuliah bukan berarti agan bakal nganggur dan punya profesi rendahan, justru itu seni dan tantangannya!


Nih contohnya... Mereka sukses TANPA GELAR SARJANA!!!

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



TERUS AKU HARUS APAAAA?????????????


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Jadi, buat agan-agan yang berpikir kalau nggak punya gelar berarti nggak bakal jadi apa-apa, agan SALAH BESAR! Yang harus agan tau dan dicamkan adalah semua orang punya hak dan kesempatan yang sama untuk sukses, tinggal bagaimana agan berjuang mewujudkannya.

Nggak ada yang tau dan akan menyangka suatu hari nanti agan bisa lebih sukses dan kaya daripada orang-orang yang bangga memamerkan gelarnya, karena yang menentukan agan akan jadi apa adalah USAHAMU.

Dan setelah baca tulisan diatas, harus selalu diinget : Pendidikan tetap penting karena itu salah satu faktor pendukung kesuksesan.
0
6.2K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan