Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

natsumiaAvatar border
TS
natsumia
Jalan-jalan ke Jepang
Ane pengen banget nih gan biar bisa jalan-jalan ke Jepang. Mimpi ini udah muncul sejak jaman SMP, keranjingan sama yang namanya Dragon Ball dan Ultraman. Awalnya suka anime dan J-Pop aja, lama-lama demen juga sama budaya Jepang. Kuliah juga ngambil jurusan bahasa Jepang. Sekarang udah kerja, dapat kesempatan buat mengenal Jepang lebih dalam, khusunya tempat wisata, budaya, dan sejarah. Mantepkan?

Salah satu alasan ane pengen jalan-jalan ke Jepang karena pengen buktiin kata orang-orang yang ke sana bener gak sih. Orang Jepang tuh rapi, bersih, taat, dan sangat malu nglakuin kejahatan. Ane juga pengen nginep ni di ryokan, penginapan tradisional yang murah abis. Ini nyontek dari website yang kebetulan mirip sama mimpi ane http://www.jalan2kejepang.com/ atau kalau pengen nanya-nanya temenan aja di Facebook Jalan-jalan ke Jepang yak.

Ryokan Standar

Ryokan Standar memiliki gedung yang nampak polos dan sederhana. Awalnya, kita mungkin mengira bahwa ryokan standar ini merupakan hotel atau penginapan mini. Di dalam bangunannya pun tak banyak menggunakan ornamen penghias yang dapat memikat pelanggan. Namun, dari kesederhaanan bangunan beton yang polos ini, kesan klasik yang sangat Jepang jelas-jelas terasa. Meski hanya sedikit, tapi cukup untuk memuaskan kita yang menginginkan liburan murah meriah.

Ryokan Modern


Kombinasi antara ryokan dan hotel? Ryokan modern menawarkan fasilitas yang lebih lengkap dengan bangunan yang atraktif. Dari kejauhan, ryokan modern nampak seperti hotel tetapi memiliki ukuran yang kecil. Kenyamanan menjadi prioritas utama dan hanya sedikit saja cita rasa ‘sejarah’ yang dapat kita rasakan di sini. Hal ini dikarenakan bangunan ryokan modern terbilang baru dan sengaja dibangun untuk melayani jasa penginapan. Kita juga dapat menikmati fasilitas berendam.

Ryokan Tradisional



Ini nih yang ingin merasakan kehidupan tradisional Jepang sekaligus belajar sejarah, menginap saja di Ryokan Tradisional. Si pemilik Ryokan Tradisional memang sengaja melestarikan bangunan yang dibangun dari kayu yang dikelilingi taman khas Jepang ini. Dibandingkan kenyamanan, Ryokan Tradisional lebih mengedepankan kekhasan bangunannya. Saat berjalan di lorong-lorong ryokan, Ryokan Tradisional sedikit gelap dan berangin. Kesan klasik yang sangat kental.

Ryokan Mewah



Penginapan mewah ini tak hanya menawarakan tempat bermalam yang nyaman, tetapi juga hidangan kaiseki yang lezat. Setiap tamu dilayani oleh seorang pegawai, memenuhi segala permintaan tamu. Ruangannya yang terbuat dari kayu, sangat nyaman untuk beristirahat. Ryokan jenis ini memasang tarif tinggi dan biasanya banyak ditemukan di dekat onsen dan tempat wisata. Berani menginap di ryokan mewah?

Ryokan-Hotel


Hotel yang nyaman dan lengkap tetapi memiliki kamar seperti ryokan? Ryokan Hotel, menjadi salah satu jenis penginapan yang merupakan perpaduan antara penginapan tradisional dan modern. Dari luar dan lobi, penginapan ini nampak seperti hotel pada umumnya. Hotel yang dilengkapi dengan bar, restoran, minimarket, toko suvenir, dan tempat karaoke, tetapi memiliki kamar seperti ryokan. Jika ingin meninap di kamar dengan gaya barat juga tersedia di Ryokan Hotel.
Ini nih hasil contekkannya, kalau agan sendiri, pengen jalan-jalan ke Jepang kenapa? Tamabahan ane pengen mampir ke AKB48 Theater juga emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh natsumia 11-05-2015 09:12
0
4K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan