Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aghilfathAvatar border
TS
aghilfath
Faisal Basri: Mafia Ikan Lebih Ngeri dari Mafia Migas

TEMPO.CO,Jakarta- Mantan Ketua Tim Tata Kelola Migas Faisal Basri mengaku saat ini membantu Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti untuk mengurusi mafia ikan. Faisal Basri akan bergabung dengan tim satuan tugas (satgas) antiillegal fishing yang dipimpin Mas Achmad Santosa.

Menurut dia, tim anti mafia ikan ini lebih ngeri dari mafia migas.

"Karena taruhannya nyawa, makanya orang-orangnya lebih giladi sana," katanya di kantor Kementerian ESDM, Selasa, 26 Mei2015.

Dia mengatakan pembentukan tim ini mempunyai landasan keputusan presiden. Faisal sempat membandingkan dasar keputusan menteri untuk pembentukan tim yang menyebabkan ruang geraknya terbatas. "Bukan karena itu saya enggak mau diperpanjang (di tim anti mafia migas)," katanya.

Tim satgas antiillegal fishing, kata dia, akan mengusut modus operandi cara kerja mafia ikan. Menurut Faisal, pengusutan kasus mafia ikan juga menguak perbudakan hingga keterlibatan nama-nama yang berjaya di era Orde Baru. "Ada Burhan Uray. Saya sebut nama saja deh. Dulu itu dia raja hutan," katanya.

Selepas kayu yang diambil habis hingga pulau tempat penebangan trondol (gundul), lokasi milik Burhan itu dijadikan base camp perbudakan dan tempat menyimpan ikan ilegal tersebut. Faisal mengatakan sudah ada data tersebut termasuk mata rantai pelaku illegal fishing. "Nanti saya tanya Bu Susi boleh disampaikan tidak. Petanya lengkap," katanya.
ALI HIDAYAT

Sumber : http://m.tempo.co/read/news/2015/05/...ri-mafia-migas

Wow dari tim reformasi tata kelola Migas, pindah ke tim anti illegal fishing, mantab betul yg kau cari Bang emoticon-2 Jempol
0
3.1K
54
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan