noveliafAvatar border
TS
noveliaf
Mobil ane di bobol di Museum Angkut, Batu, Malang
Halo agan agan..
ane masih newbie kalo nulis thread, soalnya selama ini jd silent reader..
Nulis ini pun karena ane pingin curhat, sapa tau ketemu temen-temen senasib yang mobilnya pernah dibobol..
Mobil ane dibobol di parkiran mobil Museum Angkut di Batu, Malang..
Museum ini lagi booming banget..
Kejadiannya udah lumayan lama sih.. uda ane ikhlasin juga.. cuma ane masih penasaran aja..
Trus pihak dari Museum Angkutnya juga ngga ada reaksi apa-apa.. Trus ane sebagai korban juga ya cuma bisa ngelapor doank..

Kronologis nya gini..
1. Hari Kamis 14 Mei ane berangkat dari Surabaya ke Malang, pake mobil kakak, Suzuki Swift putih tahun 2008. Jam 12 malem langsung berangkat ke Bromo.

2. Pulang dari Bromo, nyampe Malang jam 14.00 siang. Kemudian lanjut perjalanan ke Museum Angkut jam 15.30. Yang berangkat ane, adek ane yang kuliah di Malang, sama temen ane. Ane banyak bawa barang, pake ransel. Total ransel ada 3, plus ransel adek ane yang isinya laptop tambah 1 kresek gede baju kotor yang siap di laundry soalnya rencananya ane mau langsung balik ke Surabaya.

3. Nyampe di Museum Angkut sekitar jam 16.15 sore ane langsung masuk parkiran mobil. Ada beberapa tukang parkir resmi, salah satunya ngarahin mobil ane untuk diparkir di deket loket tiket.

4. Parkir. Semua turun dari mobil, mobil dikunci sama adek ane. Karena remote rusak, jadi kunci pake manual.

5. Beli tiket, masuk museum. Udah... Jalan-jalan sampe jam 18.30.

6. Sekitar 18.30 balik ke mobil, kondisi mobil dalam keadaan tidak terkunci. Ternyata kunci sentral di pintu supir, dibobol. Lenyap dah barang-barang semua. Satu ransel adek ane isi laptop plus 1 kresek baju laundry di kursi belakang mobil, 2 ransel isi baju-baju di bagasi sama jaket sama baju-baju kotor pulang dari bromo. Total kehilangan 20 jutaan. Di dalem ransel ada 2 hardisk dan sebagainya harta-harta lain. Malingnya bersih banget. Ngga ada rusak apa-apa kecuali kunci yang jebol.

7. Ngelapor ke tukang parkir, disuruh pergi ke security nya. Lapor lagi ke security.

8. Cek cctv. Ternyata lokasi tempat ane parkir ngga terjangkau cctv. Payah....

9. Pihak dari museum angkut ngga mau disalahkan. Cuma minta maaf dan nganter ane ke polsek batu.

10. Selesai ngelapor, pihak museum angkut udah sepi..... Pada pulang semua... Security sepi.... Pihak Manajemen sepii... Katanya ini baru pertama kali kejadian di sana, tapi ngga ada tindak lanjut apa-apa selain ngelapor... Ngumpulin petugas parkir kek, rapat sesama security kek, gimana gitu supaya ngga kejadian lagi... Ngga ada....

Ini memang kecerobohan ane yang merasa percaya sama petugas keamanan museum angkut. Pihak museum angkut bilang ini kondisi rame banget jadi mereka mungkin ngga bs benar-benar menjaga.
Kalo rame kan uda pasti rame, emang buat museum gitu, promosi sana-sini supaya ngga rame...
Karena museum angkut ngga menyediakan tempat penitipan barang juga, ane terpaksa ninggalin ransel-ransel berat itu di mobil. Petugas parkir juga banyak. Cctv juga banyak. Tapi yah ane cukup tau aja. Tiga tas ransel gede plus 1 kresek baju kotor, bisa digasak bersih di dalem mobil.

Cukup ane curhat sampe sini dulu...
Makasi gan..
Mungkin ada yang bernasib sama..
Monggo di share bareng-bareng...

0
5.3K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan