Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

unknownoneAvatar border
TS
unknownone
Rohingya: Kami Pergi Mencari Negara Muslim
KAMIS, 21 MEI 2015

Rohingya: Kami Pergi Mencari Negara Muslim

TEMPO.CO, Aceh: Imigran dari Rohingya Myanmar dan Bangladesh yang diselamatkan nelayan Indonesia setelah terdampar di laut selama berbulan-bulan membuat pengakuan mengejutkan. Mereka mengatakan bahwa yang mereka inginkan hanyalah meninggalkan Myanmar dan menemukan negara muslim yang bersedia menampung mereka.

"Kami pergi dengan kapal untuk mencari sebuah negara muslim, entah Malaysia atau Indonesia," kata Asranal Ali dari Myanmar kepada Associated Press. "Tidak masalah negara yang mana selama itu adalah negara muslim."

Imigran muslim Rohingya lainnya, Hasan Ali, mengatakan mereka dipaksa meninggalkan Myanmar. "Kami tidak bisa menolak. Jika tidak, kami dipukuli."

Ratusan penduduk minoritas muslim Rohingya Myanmar dilaporkan telah dibunuh dan ratusan ribu lainnya mengungsi ke negara bagian Rakhine, bagian barat Myanmar, sejak 2012. Dari situ mereka kemudian melarikan diri ke luar negeri untuk mencari kehidupan yang lebih baik.

Kebanyakan dari mereka ingin pergi ke negara-negara mayoritas muslim di Asia Tenggara. Pada Rabu, 20 Mei 2015, Malaysia dan Indonesia sepakat untuk menampung mereka.


USNEWS.COM | AP | MECHOS DE LAROCHA

Source:
http://dunia.tempo.co/read/news/2015...ra-muslim\

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News
0
5.2K
61
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan