tonarigumiAvatar border
TS
tonarigumi
Inilah Keajaiban yang dimiliki oleh Islam, Muslim wajib tahu...
Islam ternyata identik dengan Ilmu Pengetahuan Modern gan, berikut bukti2nya emoticon-Cendol (S)

BAPAK ILMU PENGETAHUAN MODERN

AL KHAWARIZMI


1. Bapak Ilmu Matematika Dunia : Al Khawarizmi (penemu Al Jabar,angka "0,1-9", Logaritma, trigonometri/sin-cos-tan, dan kalkulus (pengembangan/turunan logaritma) yang sekarang diklaim oleh orang2 eropa penemunya adalah mereka, padahal sebenarnya penemunya adalah orang Islam bernama Al Khawarizmi dan logaritma merupakan penisbatan dari nama beliau, Al Khawarizmi => Al goritmi => Logaritmi => logaritma). Karya : Al-Jabr wal Muqaabalah (matematika Aljabar). Mungkin apabila tidak ada Aljabar dan Logaritma, tidak akan ada peralatan modern seperti yang kita pakai sekarang ini, atau bahkan tidak ada peradaban modern termasuk internet yang kita pakai sekarang.

inilah nomor-nomor yang diciptakan oleh kaum muslimin (nomor2 Islam) yang paling banyak digunakan untuk menghitung di seluruh dunia sampai sekarang?

Spoiler for gambar:


Triginometri ciptaan Al Khawarizmi

Spoiler for Spoiler for Triginometri ciptaan Al Khawarizmi : :


Spoiler for Triginometri ciptaan Al Khawarizmi 2:


IBNU SINA


2. Bapak Kedokteran Dunia : Ibnu Sina (Avicenna). Karya : Al Qonun Fii At Thibb (Canon of Medicine) yang merupakan dasar dari Ilmu kedokteran, yang oleh orang2 eropa diklaim penemunya adalah mereka dengan cara karya Ibnu Sina diubah ke bahasa latin dan kemudian diakui oleh mereka sampai detik ini (lihat saja di dalam ilmu Kedokteran modern sekarang ini banyak terdapat istilah-istilah dalam bahasa latin yang merupakan terjemahan dari karya-karya kedokteran umat islam yang mayoritas berbahasa Arab).

Spoiler for terjemahan karya ibn sina:


selain itu ada Imam Ibnul Qoyyim al Jauziyah. Karya : Thibbun Nabawi (Pengobatan Nabi), Thibbun Nabawi ini dimunculkan oleh para dokter-dokter muslim sekitar abad ke-13 M yang menunjukkan bahwa ilmu kedokteran itu ternyata berada dalam bingkai keimanan pada Allah Ta'alla, sehingga menghapuskan sisi kesyirikan, takhayul dan khurafat (perdukunan) terhadap Ilmu Kedokteran yang dulu diyakini orang-orang kristen. Dan sampai detik ini kitab Thibbun Nabawi tersebut tidak pernah mendapat kritikan (revisi) dari Ilmuwan/Dokter2 modern.


JABIR IBNU HAYYAN


3. Bapak Ilmu Kimia : Jabir Ibnu Hayyan (Geber). merupakan salah satu kaum muslimin yang pertama kali mengembangkan Al Chemist (Al Kimia) yang mana orang-orang kristen waktu itu masih sangat mempercayai tahayyul dan mistisme , dan belum mengenal sama sekali tentang kimia. Kimia sebenarnya berasal dari kata Arab yaitu al-kimiyaatau al-khimiya yang berarti "mencetak bersama", "menuangkan bersama", "melebur" dan lain-lain yang diubah ke dalam bahasa inggris menjadi Al chemy (Kimia).

Spoiler for jabir ibn hayyan/geber:


Spoiler for terjemahan jabir ibn hayyan/geber 2:


4. Banyak diantara hadits Rasulullah Shallahualaihiwasallam yang menceritakan tentang Ilmu Pengetahuan, dan itu hanya ada di agama kita teman2 yaitu Islam, dan tidak ada di agama lain selain Islam :

a. "Dan pada diri kalian terdapat tanda-tanda kebesaran Allah, mengapa kalian tidak memperhatikannya?". (QS Adz-Dzariyat:21).

b. “Tidaklah Allah turunkan penyakit kecuali Allah turunkan pula obatnya.” (HR. Muslim).

c. “Setiap penyakit pasti memiliki obat. Bila sebuah obat sesuai dengan penyakitnya maka dia akan sembuh dengan seizin Allah Subhanahu wa Ta’ala.” (HR. Muslim).

d. "Jika lalat hinggap di gelas kalian semua maka tenggelamkanlah kemudian buanglah, karena di salah satu sayapnya ada penyakit, dan sayap lainnya ada obatnya". (HR. Bukhari, Ibnu Majah, dan Ahmad)

e. “Jika kalian mendengarnya (wabah penyakit) di suatu tempat, maka kalian jangan mendekat kepadanya. Kalau telah terjadi (wabah penyakit) di suatu daerah dan kalian berada di dalamnya, maka jangan kalian keluar lari darinya.” (HR. Bukhari, no. 5397, dan Muslim, no. 2219).

hadits diatas merupakan konsep dari Ilmu Kedokteran Modern yang dicetuskan oleh orang-orang Muslim salah satunya adalah Ibnu Sina yang sekarang dinamakan Karantina kedokteran modern, dan ternyata pencetusnya adalah Nabi kita teman2 Nabi Muhammad shalallahualaihiwasallam, ajaib kan gan, dan penemunya bukanlah orang kristen tapi orang2 Islam dengan mengembangkan Hadits dari Nabi mereka.


5. Banyak diantara profesor/ilmuwan2 dari agama Kristen yang masuk Islam, mereka semua bukan orang-orang sembarangan gan, tapi mereka adalah orang2 pintar semua (muallaf sebagian besar berasal dari kalangan intelektual kristen yang meragukan kristen dan beriman pada Al Quran).


INILAH KARYA-KARYA UMAT ISLAM AWAL SEBELUM ILMUNYA DICURI ORANG EROPA

Qubah As-Shakrah

Spoiler for gambar 1:


Istana Alhambra

Spoiler for gambar 2:



Taj Mahal


Spoiler for gambar 3:


kalau boleh saya simpulkan "Islam itu adalah Ilmu Pengetahuan bukan Tahayyul."

jangan percaya tahayyul teman2ku, semua bisa dijelaskan oleh Islam, mari kita gali Ilmu Pengetahuan modern karena sebenarnya umat Islamlah penemu Ilmu Tekhnologi itu, tapi dengan syarat kita kembali kepada agama kita yaitu Islam (Al Quran dan Hadits).

Allah Ta'alla sebenarnya merubah umat Akhir zaman ini menjadi peradaban modern melalui Al Quran dan Hadits, karena melalui Al Quran dan Hadits yang diturunkan melalui Nabi Muhammad Shalallahualaihiwasallam kita dapat maju di dunia dan di akhirat, dan ilmuwan2 diatas sebenarnya bukanlah seorang filsuf tetapi mereka semua adalah penghafal-penghafal Al Quran dan ahlussunah yang taat gan (lihat gambar2 mereka seperti berjenggot, menutup kepala dengan surban, tidak isbal/celana diatas mata kaki) dan menjadi Bapak Ilmu Pengetahuan Modern.

Jangan percaya dengan media-media sekarang yang notabene milik orang kristen dan yahudi yang menuduh bahwa Islam itu teroris, bodoh, ketinggalan jaman, dll. Karena sebenarnya agama merekalah yang ketinggalan jaman dan mereka takut apabila Umat Islam kembali mentadabbur Al Quran dan Hadits Nabinya.

“Mereka ingin memadamkan cahaya Allah dengan mulut (tipudaya) mereka, tetapi Allah (justru) menyempurnakan cahaya-Nya, walaupun orang-orang kafir membencinya. Dia-lah yang mengutus Rasul-Nya dengan membawa petunjuk.."(Ash-Shaaf : 8-9)

Jadi wajar gan kalau Nabi Muhammad shalallahualaihiwasallam menempati kedudukan nomor satu sebagai manusia paling berpengaruh dalam panggung sejarah dunia, terhitung sampai sekarang. coz dari agama islam yang beliau bawalah ilmu tekhnologi modern ini berkembang sampai sekarang, dan beliaulah satu-satunya manusia yang berhasil secara luar biasa mencetak umat yang luar biasa dalam bidang ilmu matematika, kedokteran dan kepemerintahan melalui islam yang beliau bawa.. emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)



sumber : Al Qur'an, Hadits, google, wikipedia

emoticon-Blue Guy Cendol (S) emoticon-Blue Guy Cendol (S) emoticon-Blue Guy Cendol (S) emoticon-Blue Guy Cendol (S)

emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)


Diubah oleh tonarigumi 16-03-2017 02:43
0
4.4K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan