Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

infonitascomAvatar border
TS
infonitascom
Djarot Marah Ondel-ondel Dijadikan Alat Mengamen

GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta petugas pengamanan untuk menangkap pengamen yang menggunakan boneka Ondel-ondel sebagai 'jualannya'. Menurut Djarot, selain melanggar Peraturan Daerah (Perda) No.8 Tahun 2007 Tentang Ketertiban Umum, penggunaan boneka ondel-ondel untuk alat mengamen sama saja memalukan kota Jakarta.
"Itu (pengamen ondel-ondel) harus ditangkap. Tidak boleh dia seenaknya menggunakan atribut budaya untuk mengamen. Apalagi ini Jakarta ditonton banyak orang, malu dong ibu kota," ujar Djarot di Balai Kota, Kamis (21/5/2015).
Meski tidak lahir dan dibesarkan di Jakarta, Djarot mengklaim berhak ikut campur jika ada ikon kebudayaan Betawi dijadikan sarana mengamen dan mengemis.
Djarot mengancam jika masih ada yang berkeliaran pengamen boneka Ondel-ondel, maka instansinya akan langsung melakukan penangkapan dan pembenahan terhadap mereka.
"Langsung ditangkap dan diberikan pemahaman untuk mereka, agar tidak lagi menyalahgunakan budaya untuk mengamen atau mengemis," tandas Djarot.

Sumur: http://www.infonitas.com/megapolitan...8#.VV2fodK8PGc

ya iyalah marah menyalahgunakan budaya untuk mengamen/mengemis. emoticon-Betty (S)
0
3.5K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan