yukikomanamasaAvatar border
TS
yukikomanamasa
Beberapa Donat Paling Unik dan Enak Seluruh Dunia
Donat biasa yang cuma bolong di tengah atau filling coklat sih udah biasa. Tapi kalau donatnya dihias dengan toping warna-warni bentuk hewan kayak apa yah? Nih coba lihat yuk :

• Doubutsu Doonatsu
Donat lucu dari Jepang. Tahu dong Jepang terkenal dengan hal-hal yang cute dan menggemaskan? Bentuk donatnya sih mirip donat biasa, tapi dihias dengan topping manis, hasilnya donat warna-warni bentuk hewan.

• Donat kentang atau donat ubi
Nah kalau yang ini sih adanya di Indonesia. Donat kentang atau donat ubi ini teksturnya lebih empuk dan bagian luarnya lebih garing. Rasanya hampir mirip donat, hanya saja lebih manis alami.

• Bombolone
Mirip dengan donat isi. Sekilas sih gak ada beda dengan donat isi, karena tesktur dan rasa hampir sama. Isi bombolone ini krim kental manis, bagian atasnya dikasih taburan gula bubuk. Buat lo yang doyan manis Bombolone wajib lo coba.

• Sel roti
Bentuknya mirip onion ring. Donat khas Nepal ini hanya ada di perayaan keagamaan Dashain dan Tihaar. Rasanya renyah karena terbuat dari tepung beras, ukurannya pun lebih besar dari si donat, lihat aja bolongnya. Wajar sih kalau rasanya lebih renyah ketimbang donat biasa.

• Munkki
Donat ini beda dengan dengan donat biasa yang teksturnya cenderung basah dan empuk. Donat yang asalnya dari Finlandia ini teksturnya keras. Bentuknya mirip donat klasik Amerika, tapi si munkki ini lebih tebal. Munkki ini pas banget deh kalau dikasih taburan gula halus dan ditemenin sama teh praktis.

• Oliebollen
Mirip donat isi, bagian luarnya garing banget deh. Kalau diartikan sih Oliebollen ini yah bola-bola minyak. Bentuknya bulat seperti bola, beda dengan donat isi yang biasanya cuma diisi dengan selai atau krim. Oliebollen diisi dengan kismis, dan ditaburi gula halus.

• Sfenj
Donat asal Maroko ini bagian luarnya lebih garing ketimbang donat yang asli. Bentuknya sih gak jauh beda dengan donat pada umumnya. Tapi yang bikin dia unik dan beda tuh yah karena ini donat polos banget, plaing banter cuma dikasih taburan gula halus tipis.

• Balushahi
Beda dengan donat yang cenderung manis, balushahi rasanya gurih. Terbuat dari yoghurt, digoreng dengan bahan sejenis mentega. Gak heran deh bagian luarnya garing dan renyah.

• Sufganiyot
Ini juga mirip donat isi, lapisannya lebih tebal dan padat. Biasanya disajikan untuk makanan penutup. Isinya sih biasanya selai atau jelly rasa buah. Kadang sih, di atasnya ditaburi gula halus.

sumber
0
9.7K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan