Lawliet69Avatar border
TS
Lawliet69
#GugatanUntukJOT, Penggemar Somasi JOT Tuntut Perbaikan Pelayanan Dari JKT48


Tanggal 18 Mei 2015, hastag #GugatanUntukJOT di Twitter muncul dan menduduki peringkat pertama trending topic Twitter di Indonesia.

Seorang penggemar kelompok idol JKT48 mengajukan somasi kepada JOT (JKT48 Operation Team), Senin (18/5/2015). Surat teguran itu dilayangkan Rangga Sujud Widigda kepada JOT dan PT Dentsu Inter Admark Media Group Indonesia yang membawahinya.



Rangga kemudian mengunggah berkas somasi melalui akun Twitter @RanggaWidigda. Dia berkicau disertai tagar #GugatanUntukJOT. Tagar itu langsung masuk daftar tren topik Indonesia per pukul 15.00 WIB.

Dalam somasi Rangga, antara lain terdapat butir pelanggaran UU No 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen. Rangga menilai JOT dan Dentsu telah melanggar pasal 12, 16 dan 18. Ketiga pasal itu pada intinya mengatur wanprestasi praktik penjualan barang/jasa.

Salah satu bentuk wanprestasi, menurut kicauan Rangga, adalah acara handshake (HS) pada Sabtu lalu (16/5) yang dinilai merugikan para penggemar. HS merupakan acara rutin bagi para penggemar untuk bersalaman dengan personel JKT48.

Ketidakpuasan penggemar pada manajemen JKT48 kerap terlintas di media sosial. Rangga juga pernah menuliskannya di Google+. Merujuk Topsy dalam satu jam terakhir, terdapat 5857 kicauan soal #GugatanUntukJot. Sebagian di antaranya justru bernada canda dan kontra.

Adapun pada Februari 2014, blog bertajuk Light Hikari menyoroti perseteruan antara penggemar JKT48 dengan JOT. Penulisnya mengungkap tiga kebijakan JOT yang kerap dikeluhkan. Yakni; eksploitasi member oleh JOT, pemotongan waktu HS dan penanganan JOT terhadap tiket 2shot palsu.

Sedangkan pihak JOT dan Dentsu sejauh ini belum mengeluarkan komentar apapun soal somasi tersebut.

#GugatanUntukJOT adalah sebuah gugatan yang memang diadukan oleh seorang penggemar untuk JKT48 Operation Team (JOT) atau PT Dentsu Inter Admark Media Group Indonesia. Kurang puasnya terhadap pelayanan dari JKT48 membuat seorang pemilik akun twitter @RanggaWidigda geram dan membuat somasi sebagai langkah awal. Somasi (Surat Peringatan) ini menurut dia merupakan pemberitahuan baik darinya untuk JOT sebelum gugatan belum dijatuhkan.

Sumber
Sumber2

Twitter yg bersangkutan >> https://twitter.com/RanggaWidigda/st...95164032798721

no comment dah coba om pongasi bisa kasih klarifikasi.. macem buruh aja minta tuntutan emoticon-Ngakak (S)
0
14.3K
104
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan