kutil32Avatar border
TS
kutil32
3 Situs Rekomendasi Untuk Belajar Programming
Sebelumnya, CTRL+D dan rate dulu gan trit ini, rate bintang lima ya



, jangan lupa juga cendolnya emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Agan2 kepikiran buat belajar programming secara otodidak? Ane juga pernah ngerasa kesulitan, kalo ane mau belajar, kira2 nyari di mana ya emoticon-Bingung (S)

Ini ane browsing ternyata dapet artikel ini, ane share aja di kaskus, soalnya masih banyak yang masih bingung belajarnya kayak ane emoticon-Malu (S)

3 Situs Rekomendasi untuk Belajar Programming

Saya menulis artikel ini ingin sharing saja bagi anda yang mungkin ingin belajar Programming secara ototidak. Cara belajar seperti ini sebagai alternatif apabila mengikuti kursus yang biayanya terlalu mahal dan waktunya terbatas. Tapi menurut saya, justru belajar secara otodidak lebih menyenangkan karena waktu yang bebas dan murah meriah cukup modal pulsa internetan , bahkan ada orang yang mengatakan bahwa jadi programmer itu gak harus kuliah. Dan Sekarang banyak sekali situs untuk kita belajar programming online.

Berikut situs-situs rekomendasi belajar programming :

1. W3Schools



Situs berbahasa inggris ini , menurut saya sangat baik bila digunakan untuk belajar pemrograman secara otodidak . Situs ini memang dikhususnya untuk belajar pemrograman web. Di situs ini, anda akan diberi tutorial secara kontinyu dalam membuat sebuah website dari nol sampai mahir.

Disini anda akan diberikan bukan hanya tutortial tapi juga materi dasar dari bahasa permrograman seperti html, css, Javascript, PHP, dan bahasa web lainnya. Dalam situs ini ada 6 menu ( bagian ) yang akan dipelajari yang kontennya terdapat materi dan tutorial dan setiap menu ada submenu .

Menu tediri dari HTML/CSS ( termasuk HTML5 ), JavaScript, Server Side ( terdiri dari pembelajaran PHP, ASP, SQL, ADO , VBScript ) , ASP.NET, XML Tutorial , Web Servive, Web Buliding .

Di situs ini anda juga anda diberikan fasilitas Editor untuk mengetikkan coding misal html, css, javascript, dll sehingga outputnya akan tampil dilayar sampingnya.

w3schools.com merupakan situs yang dioptimasikan untuk belajar, pengujian dan training. Situs ini juga menyelenggarakan fasilitas sertifikasi untuk anda yang dilaksanakan secara online.Untuk bergabung dengan forum di w3schools.invisionzone.com

Situs W3Schools.com



2. CodingKu



Situs ini menurut saya hampir sama dengan W3Schools.com bahkan menurut saya CodingKu.com merupakan titisan dari situs W3Schools.com versi bahasa Indonesia karena tampilan situs hampir mirip dan situs ini cocok buat anda yang ingin belajar membuat website dengan berbahasa Indonesia.

Situs CodingKu.com Terdiri dari menu-menu diantaranya Menu Belajar HTML, Belajar CSS, Belajar Javascript, Belajar PHP, Belajar MySql, dan Belajar Membuat Blog. Setiap menu terdiri dari materi dan tutorial . situs ini juga menyarankan untuk memulai mempelajari dari menu Belajar HTML.

Situs CodingKu.com (tapi kayaknya udah ga ada situsnya gan emoticon-Bingung (S) )




3. JagoCoding.com



Berbeda dengan 2 situs diatas, Situs ini jauh lebih banyak bahasa permrograman yang dipelajari . Situs berbahasa Indonesia ini memang situs pembelajaran pemrograman berorientasi jejaring sosial ( social networking ) karena penulis tutorial merupakan member terdaftar daripada situs jagocoding.com .

Situs ini terdiri dari beberapa menu pembelajaran diantaranya Database, Destop Programming, Mobile Programming, Web Programming. Dengan berbasis jejaring sosial maka tutorialnya pun akan cepat update .



Situs Jagocoding.com

Kesimpulannya untuk belajar programming dari awal sampai mahir sebaiknya gunakan situs W3Schools.com dan codingku.com sedangkan untuk belajar secara acak , terupdate serta ingin menjadi kontributor tulisan gunakan Jagocoding.com. Sebenarnya masih banyak situs serupa lainnya baik berbahasa inggris maupun Indonesia.

Selain belajar dari situs anda disarankan bergabung dengan komunitas fokus belajar programming baik di forum maupun grup FB misal PHP Indonesia , Visual Basic Indonesia, Python Indonesia
dan sebagainya.

sumur: http://www.bicaratekno.com/2013/08/3...k-belajar.html

Ayoo belajar coding, agan pilih yang mana..?
Ane jagocoding.com gan, mantep udah kayak Faceb**k.. emoticon-Big Grin
1
14.9K
101
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan