pephAvatar border
TS
peph
Pelajaran Yang Dapat Diambil Dari Sebuah Cangkir






Bismillahirahmanirahim
Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang


Aloha gan! Ketemu lagi ama ane yaemoticon-Malu (S)gimana kabar agan sekalian? semoga sehat selalu, rezekinya banyak aminemoticon-Big Grin Oke pada kesempatan kali ini ane mau memberikan sedikit tentang pelajaran yang di dapat dari sebuah cangkir. Langsung simak ya gan, trit kali ini lebih sederhana dari sebelumnyaemoticon-Big Grin


Quote:



Cangkir… apa yg ada dibenak agan setelah melihat suatu barang yang sederhana itu? yap dari luar terlihat seperti cangkir biasa yang fungsinya untuk minum teh atau kopi. Tapi coba agan pikirkan dengan lebih teliti apa pelajaran yang dapat kita ambil dari sebuah cangkir?Penasaran kan pelajaran yang di dapat dari sebuah cangkir? Yuk simak. Namun sebelumnya ane mau membuat trit ini lebih berbeda dari sebelumnya, ya jenisnya seperti cerita gitu dah ane juga ga tau sih sebenernya apa jenisnyaemoticon-Hammer (S)
Yaudah langsung aja ya gan emoticon-Ngacir2

emoticon-armyWARNING!emoticon-army
emoticon-CoolBacalah Dengan Seksama Gan!emoticon-Cool



“Dunia Ini begitu gelap… aku tak mengerti hidup ini begitu gelap dan sepi”
“Aku juga tidak bisa merubah kehidupan ini karena aku sangat lemah dan lembek….”
“Hmm… setidaknya aku dapat merubah diriku yang lembek ini….”
“benar juga aku bisa jadi apapun karena aku hanya segumpal tanah yg lembek!”
“Oke sudah aku putuskan untuk menjadi cangkir, hmm mungkin itu terdengar mudah. Ya aku sih pengennya yang mudah saja dan biasa biasa saja aku tidak ingin yang terlalu keras …”
“Apapun yang terjadi aku harus tetap berjuang….”



Lalu tanah liat tersebut memulai perjuangannya di sebuah meja pengrajin terkenal di kota.
“Oh ini rasanya di meja seorang pengrajin terkenal… walaupun aku tidak tahu masa depan, tapi menurut ku ini sangat menarik”
Dengan ketidaktahuan akan masa depan, tanah liat tersebut tetap terus berjuang. Padahal di depan sana akan penuh dengan rintangan. Setelah itu tanah liat tersebut harus melalui proses pertama yaitu penimbunan yang fungsi untuk membersihkan tanah liat tersebut dari partikel dan kotoran yang menempel
“proses pertama untuk menjadi cangkir saja aku harus di bersihkan dari kotoran dan partikel, itu membuat aku nyaman dan senang”



Setelah di bersihakan proses selanjutnya adalah penggilingan
“Aku sangat kaget dengan apa yang terjadi, tapi aku harus tetap berjuang, biarkanlah tubuhku tergiling namun semangat ku tidak boleh tergiling!”
“tidak seperti yang kuinginkan, tapi dari pada memikirkan itu aku harus terus maju walaupu ini sulit untuk di jalankan”
Proses itu rupanya tidak meredupkan semangatnya selanjutnya adalah proses pembentukan dan membuat pola hias, si pengrajin membentuknya di meja berputar khusus. Dalam prosesnya tanah liat harus di putar2 senhingga dapat membentuk sebuah cangkir, dan di buat pola hiasan
“wah ternyata ini hal yang harus aku terima ya! Untuk menjadi cangkir aku harus melawati proses yang paling berat dalam hidupku… namun jika ini untuk kesuksesan aku harus tetap berjuang!”



Setelah beberapa waktu berlalu akhirnya sang pengrajin berhasil membuat suatu karya yaitu sebuah cangkir polos dengan corak bunga di pinggirnya, namun belum sempurna. Selanjutnya proses pembakaran dan pengecetan.
“Hosh... aku hampir saja menyerah, ini sangat menyakitkan dan hampir membuatku gila. Gila karena kehidupan ini yang begitu keras, tapi aku tidak boleh berhenti disini saja! Bentuk ku sudah berubah dan tidak bisa kembali lagi”
“Aku harus berjuang sekali lagi, tidak ada pilihan selain berjuang”

Akhirnya setelah pembakaran selama 12 jam dan juga pengecetan yang dilakukan oleh pengrajin, sekarang cangkir tersebut sepenuhnya menjadi sebuah karya seni dan terapan yang memiliki nilai yang sangat tinggi, walaupun hanya sebuah cangkir namun ingat gan! Dibuat dari bahan dasar yang biasa biasa saja, jangan liat dari bahan dasarnya. Namun lihatlah dari prosesnya



Quote:




Quote:




Jangan Lupa Merekomendasi Thread Supaya Jadi HT dgn mengkilk gamar dibawah. Kalo Thread Ini Di rasa bermanfaat tolong kasih ane cendol gan!! Oiya Jangan lupa Tetap patuhi peraturan
Keep Posting Gan!!

emoticon-Travelleremoticon-TravellerSekian dan Terima Kasihemoticon-Travelleremoticon-Traveller


emoticon-Rate 5 StarApabila berkenan Tolong di rate gan emoticon-Rate 5 Star
Jangan Lupa Untuk Rekomen HT

Rekomendasi HT


emoticon-Ngakak (S)Imajinasi Liar TSemoticon-Ngakak (S)






Diubah oleh peph 13-05-2015 15:01
wahid30
wahid30 memberi reputasi
1
69.9K
529
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan