kuwatsAvatar border
TS
kuwats
Lari Aceh Jakarta 2015 Iwan Sunter
Iwan Sunter, sang petualang (dari) Jakarta Utara kembali melakukan petualangannya. Kali ini ia melakukan petualangan berupa Lari Aceh Jakarta. Petualangan ini sudah ia mulai pada tanggal 29 April 2015 lalu. Saat saya membuat tread ini, pertualangannya sudah memasuki hari ke-43. Menurutnya, target perjalanannya adalah 2,5 bulan.
Iwan bukan orang baru di dunia petualangan. Reputasinya sudah boleh dibilang lumayan. Sebagai pendaki gunung solo (seorang diri) ia sudah melakukan pendakian sebanyak 117 kali pada 48 gunung di pulau Jawa, Sumatera, Bali, Sulawesi, dan Nusa Tenggara pada kurun waktu 1990 - 2013 (belum termasuk pendakian di tahun 2014 dan 2015). Ia juga di kenal sebagai pesepeda yang sering membawa sepedanya hingga ke puncak. Hingga saat ini tercatat 18 kali ia membawa sepeda hingga ke puncak gunung, di mana ia selalu memulainya dengan mengayuh sepeda dari Sunter, Jakarta terlebih dahulu untuk kemudian menuju gunung yang akan didaki, mendaki gunung tersebut, dan kemudian kembali ke Jakarta dengan tetap bersepeda.
Selain itu, ia telah beberapa kali juga melakukan perjalanan bersepeda seorang diri jarak jauh. Tercatat sudah 14 kali ia melakukan sepeda solo jarak jauh, dengan rute terjauh saat ini adalah: Jakarta Aceh (Pulau We) Jakarta Larantuka (NTT), Manado Jakarta (mengelilingi huruf K pulau Sulawesi), dan Vietnam Jakarta.
Kegiatan lain yang telah dilakukannya adalah jalan kaki Jakarta - Puncak Semeru - Jakarta dan Lari Jakarta - Surabaya - Jakarta.
Kisah lengkap tentang dirinya bisa dilihat di blog iwan sunter.
Pada kegiatan lari tahun ini, iwan mendapat sponsor kecil dari Avtech dan sepatu League.
Di beberapa kota Iwan juga mendapat support dari rekan-rekan Indorunner Indonesia dan komunitas-komunitas petualangan.









Diubah oleh kuwats 12-05-2015 02:13
0
3.9K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan