thiswillpassAvatar border
TS
thiswillpass
Alasan Kenapa Pilih Sistem Informasi
Sebelum nya sorry ya kalo tampilan nya ga menarik, ane masih newbie dan hari ini lagi pengen tulis aja sih.
Untuk anak SMA yang baru lulus UN, sekarang ini pasti bingung memilih jurusan yang akan diambil di bangku kuliah nanti. Jika agan ingin mendalami ilmu komputer, maka jurusan Sistem Informasi perlu agan pertimbangkan.
Sekarang ane baru semester 4 jurusan Sistem Informasi di salah satu PTS di Medan. Sistem Informasi tidak hanya membahas tentang komputer doang, banyak hal yang akan agan pelajari di Sistem Informasi , walaupun tetap fokus nya di IT.
Berikut alasan kenapa Sistem Informasi itu menarik :

1. Manajemen & Bisnis
Biasanya di awal semester yakni di semester 1 atau 2 , agan akan belajar mata kuliah ini.
Mata kuliah ini sangat menarik, kita membahas manajemen & bisnis secara keseluruhan tetapi tidak terlalu mendalam. Biasanya tugas nya sih kita disuruh membuat sebuah business plan. Ini salah satu mata kuliah yang paling banyak digemari oleh teman-teman ane (termasuk ane).

2. Pengantar Teknologi Informasi & Komunikasi

Untuk agan-agan yang masih awam dengan komputer, di mata kuliah ini agan akan di ajarkan secara keseluruhan mengenai komputer. Disini agan akan membahas banyak hal, mulai dari Software, Hardware, Jaringan, Gambaran Pemrograman, dan masih banyak lagi.

3. Akuntansi
Yap, Akuntansi. Di awal semester agan akan dihadapkan dengan akuntansi, agan akan membuat jurnal umum sampai dengan laporan keuangan di semester pertama. Di semester berikutnya biasanya mulai berkaitan dengan Pajak, dsb.
Dulu waktu SMA ane sama sekali buta dengan akuntansi, tapi begitu dosen ane yang ajarin, ane cepet nangkap. Emang menurut ane beda guru yang ngajar sama dosen yang ngajar. Tapi guru ane dulu bagus juga sih ngajar nya, mungkin ane yg banyak main nya ya emoticon-Cape d... (S)

4. Statistika Bisnis
Di mata kuliah ini ane akan belajar , yah standard lah seperti mean, median, modus, desil, presentil, quartil, simpangan rata-rata, standar deviasi, peluang, dsb.
Contoh soal sederhana nya : 3 buah coin di lempar, berapa peluang muncul 2 gambar ?emoticon-Ngakak (S)

5. Perancangan Web
Ini mata kuliah yang ane suka, agan akan merancang/ mendesain sebuah web dari nol sampai akhir. Disini agan sudah memulai menggunakan bahasa yang namanya HTML serta CSS sebagai pelengkap nya. Seru banget dah mata kuliah ini , beneran !

6. Algoritma & Pemrograman
Anak SI tentu ada belajar programming juga dong. Disini bahasa pemrograman yang di pake itu Visual Basic.NET. Biasanya tugas / project nya itu di suruh buat Program Sistem Informasi Bioskop, Rumah sakit, Hotel, Parkir, Rental Mobil, dsb. Menurut ane kalo dosen yang ajarin mata kuliah ini sering kasih agan tugas, itu bagus banget. Karena mata kuliah ini menurut ane perlu banyak latihan.

7. Basis Data
Biasanya agan akan disuruh membuat sebuah database, kemudian diajarkan penggunaan query-query nya, function, trigger, dsb. Mata kuliah ini juga asik. Kita bisa memanipulasi data, bisa menampilkan data yang kita mau. Contoh nya : Tampilkan mahasiswa yang nama bapak nya Ucok (misalnya) emoticon-Ngakak (S)

8. ERP
Kalo di tempat kuliah ane tuh ada peminatan ERP gan. Kalo agan ambil peminatan ini, agan akan belajar SAP. Agan akan di ajarin mulai dari Accounting nya, Logistic nya, HRD nya sampai dengan bahasa ABAP nya.
Kalo diluar, untuk belajar SAP ini mahal lo berjuta-juta emoticon-Ngakak (S)

Oke gan, itu aja dulu deh. Ane kan masih semester 4, ntar dibilang sok tau pula dengan kakak-kakak yang udah S.Kom emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
Intinya :
MANAJEMEN=RIBET, KOMPUTER=RIBET, AKUNTANSI=RIBET, STATISTIK=RIBET, BISNIS=RIBET.
MASUK SISTEM INFORMASI KELAR HIDUP LU

Mohon maaf kalo belepotan yah.

SUMBER
Diubah oleh thiswillpass 26-08-2016 15:28
0
8.7K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan