victimofgip21Avatar border
TS
victimofgip21
Cari Batu Giok di Hutan, Penambang Temukan Dua Manusia Aneh
Quote:


BANDA ACEH – Seorang ibu bersama anak laki-lakinya ditemukan hidup di pegunungan Kabupaten Aceh Barat Daya. Keduanya tak bisa berbicara, bahkan si anak yang diperkirakan berusia 14 tahun kerap bertingkah aneh. Keduanya kini dirawat di RSUD Zainoel Abidin, Banda Aceh.

Menurut informasi yang dihimpun, ibu dan anak itu ditemukan oleh para penambang yang sedang mencari batu giok di hutan Aceh Barat Daya. Saat melihat orang, keduanya lari ketakutan. Tiba-tiba si ibu jatuh, dan dipeluk anaknya. Ketika itulah para penambang mengamankan kedua manusia ini, kemudian membawanya ke RSUD Blang Pidie, Aceh Barat Daya. Agar mudah diidentifikasi anak remaja itu diberi nama Nasiran.

Dua pekan lalu, pihak rumah sakit itu merujuk keduanya ke RSUD Zainoel Abidin. Para medis yang menanganinya pun bingung, karena keduanya tak bisa bicara. “Kami juga sulit mencari tahu karena mereka tidak memiliki saudara atau keluarga yang mendampingi,” dokter yang menangani kedua pasien, dr Mars Nashran, SpA, Senin (11/5/2015).

Kini, ibu dan anak itu dirawat di ruang isolasi RSUD Zainoel Abidin. Ibunya sudah mulai mengenakan pakaian yang diberikan petugas medis, dan sering terlihat duduk terdiam di ranjang perawatan.

Sementara Nasiran terlihat aktif. Tubuhnya kurus kering dengan bobot hanya 15,6 kilogram. Kulitnya legam seperti tersengat matahari. Sorot matanya awas, jalannya sedikit membungkuk. Dia tak mau mengenakan pakaian, bahkan popok yang dikenakan petugas medis dilepaskannya.

Perilaku Nasiran juga sering terlihat aneh, tak seperti anak lain seusianya. Cara makannya lahap. Suka buang air sembarangan, termasuk membuang-buang sisa nasi yang dimakannya. Saat ditanya orang yang menjenguknya, dia hanya bisa bersuara “haaa..haaa.. uuu..”

Petugas yang menanganinya pun harus menutup kaca kamar perawatannya dengan koran bekas, agar ia tak keluar untuk memanjat pohon. Mars Nashran mengatakan, Nasiran hanya mengalami kekurangan gizi, bukan keterbelakangan mental. Sikap ia dan ibunya yang aneh dan tak bisa bicara, menurutnya, diduga karena keduanya lama tidak berinteraksi dengan lingkungan sosial. “Mungkin karena lama hidup di hutan,” ujarnya.

Dia mengatakan, ibu dan anak itu butuh rehabilitasi untuk mengembalikan kehidupan keduanya kembali seperti manusia normal.


Sumber

Wah mirip cerita Tarzan ya? Kok masih ada manusia begitu saat ini? emoticon-Bingung
Diubah oleh victimofgip21 12-05-2015 00:50
0
28K
201
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan