Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bonge001Avatar border
TS
bonge001
BAYANGKAN BILA INI TERJADI DI INDONESIA
emoticon-Matabelo Anak Autis Bikin Gerah Pilot, Dia dan Orangtuanya Dipaksa Turun Pesawatemoticon-Matabelo

Spoiler for penampakan pesawat:


Donna Beegle bersama suaminya sedang melakukan perjalanan dengan putrinya yang mengidap autisme, Juliette Forbes, dari Houston, Amerika Serikat, ke Portland. Namun, keluarga ini tidak menginjakkan kaki di Portland lantaran mereka diminta turun dari pesawat saat pendaratan darurat di Salt Lake City.

Seperti dilansir The Independent, Minggu (10/5), mereka terpaksa diusir lantaran Juliette membuat pilot merasa tak nyaman.

Di awal perjalanan, Juliette sebenarnya cukup tenang. Namun, Donna sudah mulai waswas lantaran Juliette belum makan. Ia pun bertanya kepada awak kabin apakah ada makanan panas yang dapat dibeli.

Sayangnya, makanan hangat hanya tersedia bagi penumpang kelas satu. Pramugari tidak dapat membuat pengecualian, bahkan walaupun Donna berniat membelinya.

Saat itulah Donna menjelaskan bahwa jika putrinya tidak mendapatkan makanan hangat, ia dapat mencapai titik amarahnya dan bisa saja mencakar seseorang. Juliette akhirnya menyantap makan malamnya dan tetap tenang.

Sekitar satu setengah jam kemudian, Donna sedang menonton televisi ketika tiba-tiba pilot mengumumkan pendaratan darurat di Salt Lake City, Utah, karena ada penumpang dengan masalah emosi di dalam pesawat.

Polisi dan petugas medis langsung menyeruak masuk ketika pesawat mendarat. Mereka menginformasikan kepada keluarga Forbes bahwa mereka harus keluar dari pesawat karena pilot tidak nyaman dengan keberadaan Juliet.
Donna akhirnya berdiri dan bertanya kepada penumpang di sekitarnya jika ada yang terganggu dengan kehadiran Juliette. "Mereka berkata, 'Tidak. Jangan ganggu dia,'" tutur Donna.

Merasa kejadian tersebut dapat menyebarkan ketakutan terhadap autisme, Donna melayangkan surat tuntutan kepada pihak maskapai.

Dengan tuntutan tersebut, Donna berharap dapat meningkatkan kepedulian terhadap pengidap autisme dan karyawan penerbangan dapat dilatih dengan baik.

Dalam pernyataannya, United Airlines mengatakan, "Setelah mengakomodasi Beegle dan putrinya selama penerbangan, kru membuat keputusan terbaik untuk keselamatan dan kenyamanan semua pelanggan."

emoticon-Matabelo

sumber: cnnemoticon-Matabelo
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 2 suara
1
1
100%
1
0%
0
2.2K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan