EkozordAvatar border
TS
Ekozord
Hewan-hewan yang Berjasa di Misi Antariksa
MUKADIMAH

Quote:



Pertama-tama cek repos dahulu

Spoiler for :


Latar Belakang
Ujicoba membawa binatang ke langit sudah dilakukan jauh sebelum NASA atawa ROSCOSMOS Rusia. Dahulu kala pada tahun 1783, Montgolfierbersaudara menyimpan kambing, bebek dan ayam jago pada sebuah balon udara. Beberapa ratus tahun kemudian pada tahun 1947 Amerika Serikat menerbangken roket V2 Jerman yang berisi serangga yaitu lalat buah. roket itu diterbangkan White Sands Missile Range, New Mexico. Eksperimen tersebut bertujuan untuk mengetahui efek pencahayaan radiasi di permukaan yang tinggi. Roket itu mencapai ketinggian 109 km (68 mil) dalam waktu 3 menit 10 detik, melewati batas udara Amerika serikat yang 50 mil dan Internasional yang 100km.

Spoiler for Montgolfier saat memasukkan ayam jago ke balon udara:


Monyet dan Kera di Ruang Angkasa
Pengiriman primata ke ruang angkasa sudah dimulai sejak 1948, astronot pertama yang berada di ruang angkasa bukan Yuri Gagarinmelainkan Albert II. Peluncuran pertama dilakukan pada 11 Juni 1948, monyet yang pertama kali diujicoba adalah Albert I , namun dia gugur dalam misi karena kehabisan nafas selama penerbangan, dia menggunakan roket V2. Albert II berhasil mencapai ruang angkasa dengan ketinggian 134 km pada 14 Juni 1949 namun gugur setelah kembali ke bumi karena parasut gagal terbuka dan achirnya jatuh , dia dinobatkan sebagai monyet pertama di ruang angkasa. Setelah itu ada lagi Albert III, IV , dan V namun semuanya tak ada yang selamat, disebabkan kehabisan nafas saat perjalanan dan parasut gagal terbuka saat mendarat emoticon-Mewek .


Spoiler for Albert I sedang menanti ajal:

Spoiler for Albert II sedang siap-siap akan meluncur:

Spoiler for Roket V2 yang membawa Albert II:


Pada 28 Mei 1959, Ablesi Monyet rhesus beserta Nona Baker si monyet tupai menjadi monyet pertama yang berhasil kembali ke bumi setelah melakukan perjalanan ke ruang angkasa. Roket Jupiter AM-18 yang membawa mereka berhasil mencapai ketinggian 480 km dalam waktu 16 menit. Kapsul mereka mendarat di samudra atlantik dekat Puerta Rico dan dijemput oleh USS Kiowa. Able meninggal pada 1 Juni 1959 ketika menjalani operasi pengangkatan elektroda di tubuhnya, sedangkan Nona Baker meninggal pada 29 November 1984 karena gagal ginjal.emoticon-Berduka (S)

Spoiler for Jupiter AM-18 yang membawa Able dan Nona Baker:


Spoiler for Able saat dijemput oleh tim penyelamat:


Spoiler for Able kini sudah diawetken dan dipamerkan di museum:


Spoiler for Nona Baker pada saat siap-siap menuju peluncuran:


Spoiler for Nona Baker saat kembali mendapat sertifikat:


Spoiler for Makam Nona Baker:


Quote:



Anjing di Ruang Angkasa
Pada tahun 1950-an dan 1960-an Uni Soviet menggunakan anjing untuk mengetahui apakah penerbangan ke luar angkasa bagi manusia mungkin atawa tidak. Pada masa itu Uni Soviet total anjing yang dipakai misi ke angkasa setidaknya berjumlah 57 ekor. Kebanyakan selamat dalam misi ruang angkasa, dan yang mati kebanyakan disebabkan oleh kesalahan teknis.


Dezikdan Tsygan merupakan anjing pertama yang melakukan penerbangan sub-orbit pada 22 Juli 1951, penerbangan itu mencapai ketinggian 110 km. Dezik gugur pada penerbangan keduanya bersama dengan anjing lain bernama Lisa. Setelah misi ,Tsygan diadopsi menjadi piaraan seorang fisikawan Uni Sovyet.

Spoiler for Dezik dan Tsygan:


Laikatidak anjing pertama yang berhasil mencapai orbit tetapi makhluk bumi pertama yang mencapai orbit. Laika melakukan perjalanannya pada 3 November 1957 dengan menggunakan Sputnik 2. Sayangnya Laika gugur karena kepanasan dan kekurangan oksigen.

Spoiler for Laika:


Spoiler for Sputnik 2:


Spoiler for Perangko Laika di Romania:




Galeri

Spoiler for Sam monyet Rhesus:


Spoiler for Ham si simpanse saat persiapan peluncuran:


Spoiler for Enos simpanse saat akan meluncur:


Spoiler for Persiapan peluncuran:


Spoiler for Persiapan Peluncuran:


Spoiler for Training dulu:


Spoiler for Persiapan peluncuran (kayak orok ya ?):


Spoiler for Persiapan Peluncuran:


Spoiler for baju astronot anjing:


Spoiler for Baju astronot anjing:


Spoiler for Able sebelum penerbangan:


Spoiler for Duane , Jim , dan Chu saat latihan:


Spoiler for Ham dan pelatihnya:



Quote:



sumber :
Monkeys and Apes in SpaceAnimals in Space
Soviet Space Dogs


Jangan lupa kasih cendol

Quote:


Jangan lupa mampir
Heroes 'n Character
Diubah oleh Ekozord 08-05-2015 09:11
0
36.5K
254
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan