h4lAvatar border
TS
h4l
[CURHAT] Kenapa Ane Takut Punya Anak ?
Sebelumnya, ane mohon izin curhat disini. Ane gak tau lagi harus curhat dimana. Kalaulah agan / aganwati merasa punya solusi dng masalah ane, mohon jangan sungkan untuk menyampaikannya. Ane juga mohon maaf kl salah room. Terima kasih.

Pertama, ane mau sedikit mengenalkan diri ane.
Ane domisili kota Medan, kelahiran tahun 79. Istri ane lebih tua 7 bulan dari ane. Kita menikah pada tahun 2008.

Seperti umumnya orang yang berumah tangga, pasti berharap untuk bisa mendapat momongan. Begitu juga dengan kita. Tapi sepertinya rezeki itu belum diberikan Allah SWT kepada kami.

Hingga pada tahun 2009, akhirnya kita coba untuk berusaha, baik melalui jalur alternatif, maupun jalur medis, tapi jangankan hasil, masalahnya dimana pun kita gak tau. Udah beberapa dokter, laboratorium maupun orang pintar, semua bilang kita gak ada masalah, akhirnya solusi yang diberikan hanyalah selalu pil vitamin, penyubur dan perbaikan nutrisi.

Setahun berlalu tanpa kejelasan permasalahan, apalagi hasil, maka pada tahun 2010, akhirnya kita putuskan untuk coba memeriksakan diri ke kota Penang, Malaysia. Apalagi krn domisili kita di kota Medan, yg hanya 40 menit ke Penang via Pesawat.

[SKIP]

Sesampainya di Island Hospital, Penang, dokter memerintahkan kita berdua di periksa. Ane cek sperma. Sedangkan istri ane menjalani pemeriksaan rahim menggunakan metode HSG (Hysterosalpingography).

Selesai cek, menunggu hasil pemeriksaan, sekitar sejam, akhirnya yg pertama di panggil adalah ane.

Hasil pemeriksaan dari ane, tidak ada masalah. “Alhamdulillah”, ucap ane dalam hati, walau sempat terbersit di fikiran ane bahwa di Penang ini pun bakal mirip seperti sebelumnya, gak ketemu masalah nya dimana. Vitamin lagi... vitamin lagi...

Menunggu lagi sekitar 2 jam, akhirnya giliran hasil pemeriksaan istri ane. Tapi kali ini, perawatnya gak ngomong apa2x. Kita berdua di hanya disuruh masuk dan jumpa langsung ama dokternya. “Waduh, parah gak ya masalahnya?” bisik ane dalam hati.

Ane gak tau berapa lama kita duduk terdiam di hadapan dokter, karena dokternya terus membolak balik lembar hasil pemeriksaan Lab. Yang jelas, rasanya lama bener, seperti menunggu vonis hakim.
Akhirnya, lembaran itu di letakkannya, dokter memandangi kami berdua beberapa saat sebelum mulai bicara...

Maaf, saya haru memberikan kabar yang tidak enak, kedua saluran Tuba Valopi ibu tersumbat. Kalau begini, tidak mungkin bisa memiliki keturunan menggunakan cara konvensional”.

Kita berdua terdiam, bingung, kaget... Beberapa saat ane coba mengumpulkan keberanian untuk bertanya “Apa solusi nya ya Dok ?”.

Dokter menjawab, “Kalau sudah begini, satu – satunya solusi hanyalah dengan in vitro fertilisation alias Bayi Tabung

Ane terdiam, lemas, membayangkan besarnya biaya yang harus dikeluarkan untuk program bayi tabung ini. Apalagi ane hanyalah pegawai kantoran biasa yang gajinya pas – pas an untuk biaya hidup dan membayar cicilan rumah sampai 15 tahun kedepan. Sempat ane melihat ke wajah istri ane, melihat air matanyanya yg perlahan jatuh.

Sesudah berkonsultasi mengenai program bayi tabung ini, terutama masalah biayanya, kita pun keluar dari Island Hospital, dan terduduk di halaman depannya.

[SKIP]

Ane gak tau berapa lama kita hanya duduk terdiam di depan rumah sakit itu, istri ane nyandar ke pundak ane sambil nangis. Sampai akhirnya ane beranikan diri untuk memulai bicara...

Sudah lah yank, jangan nagis terus, masalah biaya, Insya Allah masih bisa kita dapatkan. Kalau masalah hubungan kita, gak usah takut, aku janji, aku gak akan meninggalkanmu walau dengan permasalahan ini. Aku janji, kita hadapi bersama”.

[SKIP]

Beberapa hari kita habiskan di Penang layaknya seperti orang liburan, sambil untuk menghibur diri, sebelum kita balik ke Medan.

Sesudah balik ke Medan, bermodalkan hasil pemeriksaan dari Penang, kita coba cari pendapat lain dari beberapa dokter di Medan. Ternyata hasilnya sama. Kita gak punya pilihan lain kecuali bayi tabung.
Akhirnya sesudah rembuk dengan keluarga, kita memutuskan untuk mencoba program bayi tabung di Medan. Di salah satu dokter yang memiliki track record cukup bagus untuk keberhasilan program bayi tabung ini.
Sesudah berkonsultasi masalah biaya, akhirnya kita punya misi, yaitu menabung untuk memenuhi biaya program bayi tabung.

Alhamdulillah, berusaha dan berdoa, jalan rezeki kita semakin di lebarkan Allah SWT. Mulai dari peningkatan karir ane di kantor, plus adanya bantuan dana dari keluarga, akhirnya pada tahun 2012, kita memulai program bayi tabung. Demi menghemat anggaran, ane pun belajar singkat cara menyuntik, karena selama 3 bulan pertama mulainya program, istri ane harus di suntik obat 2x sehari. Daripada harus bayar setiap kali nyuntik, jadi lah ane dokter dadakan yg menyuntik istri ane 2x sehari.

Syukur nya lagi ane juga mendapat dukungan dari teman dan pimpinan di kantor. Sehingga selama 3 bulan itu, ane bisa rutin permsi siang hari untuk pulang sebentar buat nyuntik istri ane.

Alhamdulillah, selesai sesi suntik menyuntik 3 bulan, programnya berhasil, istri ane Hamil, kembar dua pula...

Sungguh masa-2x yg membahagian bagi ane, kita dan keluarga... Rasanya gak sabar menunggu kehadiran si kembar... sampai usia kehamilan mencapai 4 bulan.

Masuk bulan ke empat, saat kontrol, hasil USG ternyata sangat mengejutkan. Posisi janin bergeser ke luar kandungan. Dokternya mengatakan dengan kondisi seperti itu, kemungkinan yg ada adalah

1. 50% kematian ibu dan anak.

2. Sedangkan 50 % sisanya kelak harus memilih, nyawa siapa yang akan di selamatkan, ibunya, atau anaknya...

Rasanya seperti disambar gledek, lutut ane lemas, semua harapan dan kebahagian yang udah kita rasakan beberapa bulan ini seakan sirna hanya oleh perkataan dokter yg hanya butuh beberapa detik saja untuk mengucapkannya.

Gak percaya, pasti ada cara lain, akhirnya ane memutuskan untuk mecoba meminta pendapat dari dokter yang lain.

3 Dokter kandungan lainnya yg cukup terkenal di kota Ane kita datangi. Ternyata hasilnya sama... Semua dokter tersebut menyarankan untuk aborsi.

Ane merasa hampa... harapan, perjuangan dan kebahagiaan yg udah dirasakan selama ini rasanya sirna gak berbekas.

[SKIP]

Sesudah rembuk keluarga, akhirnya keputusan yang disepakati adalah aborsi.
Sekarang semuanya harus dimulai lagi dari awal. Menabung lagi, terapi lagi, suntik menyuntik lagi, semua perjuangan itu... dari awal lagi.

[SKIP]

Gak terasa, sekarang tahun 2015. Tabungan kita sudah tinggal sedikit lagi mencapai nilai yang mencukupi untuk memulai Program Bayi tabung lagi.

Istri ane meminta agar program kali ini dilakukan di Penang, di tempat yang kita lihat track record keberhasilannya lebih tinggi lagi dari pada yang di Medan waktu itu.
Kita udah coba berkonsultasi via Email. Tinggal menunggu waktu untuk mulai menajalnkan programnya.

Jelas ane lihat di mata istri ane, kalau dia begitu bersemangat dan ingin untuk segera menjalankan program ini... Membuat ane jadi memendam dalam2x rasa yg selama ini selalu ane sembunyikan dari istri ane.
Gak sanggup ane mengutarakannya. Takut hanya akan membuat istri ane jadi terluka. Takut juga akan mengecewakan keluarga yang udah begitu berharap untuk menimang cucu...

Karena sekarang ini, rasanya ada yang beda. Ane takut.... Ya, jujur ane akui, ane takut.

Masih terbayang sangat jelas di ingatan ane, wajah dokter yang menunggu ucapan ane.
Menunggu ucapan ane untuk menyetujui membunuh dua nyawa tak berdosa didalam perut istri ane...

Rasanya baru kemarin, saat ane menunggu di depan ruang operasi, melihat istri ane masuk ke ruang operasi, untuk mengakhiri kedua nyawa tak berdosa yang sangat kami harapkan untuk hadir menemani hidup kami...

Masih jelas terdengar di ingatan ane, bisik – bisik perawat yang terdengar ama ane secara tak sengaja, kalau kedua janin di rahim istri ane itu sebenarnya kondisinya sangat sehat dan kuat, sehingga proses aborsinya lebih sulit dari biasanya. Terbayang ama ane kalau mereka berdua berusaha melawan, seakan tak ingin hidupnya diakhiri....

Jujur... sekarang ane merasa takut... takut kalau harus membunuh lagi...
Jujur... Ane gak mau membunuh nyawa yang tak berdosa lagi...


UPDATE Klik disini ! (Post #86)

UPDATE 2 DISINI !!! (Post #94)

Diubah oleh h4l 31-03-2016 08:37
tata604
tata604 memberi reputasi
1
24.4K
144
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan