sorondoAvatar border
TS
sorondo
Sekedar Saran dari Kaskuser Proletar
Saran gw seorang kaskuser proletar mengenai HT dan sf bepe.

Yang gw fahami kaskus dibangun dari sharis is caring, dulu dibangun oleh bb17 (opini gw dan dulu 3gp ga ada yg selengkap bb17emoticon-Malu ), setelah bb17 di hapus dibangun oleh trit2 yang bermutu atas dasar sharing is caring dan brotherhood ala kaskuser. Walaupun skrg profit oriented (oriented) dan fokus fjb (lg2 opini gw), sebagai forum untuk eksis tentu butuh kaskuser loyal seperti sepuh2 yg sudah membangun kaskus ini. Memang saat ini di Indonesia belum ada forum yang selengkap dan senyaman kaskus. emoticon-Malu (S)

Sistem HT merupakan salah satu cara menjaga/menjaring kaskuser agar loyal dan berkontribusi buat kaskus. Perkembangan kaskus yang pesat saat sekarang, persaingan untuk trit menjadi HT sangat sulit apalagi sampai dengan 4000 trit perhari, di lonje saja trit dinggal dalam satu menit sudah nyampe page 4, apakah trit yg terlempar ke page belakang karena kurang komeng, kurang menarik dan tidak berkualitas? belum tentu, bisa jadi timing nya salah, kebetulan lagi banyak junker dst. Justru pengamatn gw kalo ingin trit laris di lonje atau bepe silahkan share photo hot dan judul trit yg ngawur (Sepertinya kaskus memang butuh bb17 lg emoticon-Hammer (S) )

Spoiler for Latar belakang berita:


Bagi sebagian pembuat trit, HT memang bukan tujuan, tapi bagi kaskuser atau pengunjung lain HT berkualitas dan bervariasi menjadi kebutuhan. Adanya grup tentunya sangat bagus, apalgi tampilan trit jadi keren dsb, tapi perlu diingat juga memberi kesempatan kepada kaskus nubi atau yg mempunya trit yg berkualitas untuk HT. Karena tidak semua kaskuser ahli masalah design visual trit. Menurut gw dahulukan pertimbangan kualitas baru visual.

Saran utama gw untuk sistem HT ini, bagaimana kalo trit HT perhari ditambah. Dengan penambahan dan dgn sistem rolling/shift.

Maksud gw dalam tampilan muka yg biasanya HT 10 trit ditambah menjadi 15 trit dan rolling/shift sampai 2x atau 3x, apabila view nya terasa kurang menarik apablia ada 15 trit ditampilan depan, maka tetap tampilan 10 trit seperti sekarang, tapi rolling atau shiftnya ditambah 3x atau 4x perhari. dgn batasan juga trit kontributor tetap di sticky untuk satu hari. Dengan sistem ini bisa trit harian untuk HT bisa saja menjadi 30 sampai 45 trit emoticon-Malu (S)

Lanjut saran gw ke untuk sf bepe, sama seperti lonje traffik ataupun new trit di bepe juga tinggi, semua campur aduk politik,budaya, ekonomi dst campur aduk dalam satu sub forum.

Saran gw sebagi penikmat sf bepe, bagaimana apabila dilakukan penambahan sf tambahan dalam bepe selain bpln.
penambahan

1. sf berita politik dan ekonomi
2. sf berita olahraga
3. sf berita teknologi, pendidikan dan budaya
4. sf opini

Sf opini juga diperlukan dan sf ini gw yakin akan rame, karena selama ini bepe mewajibkan sumber berita dan hanya berita. dan kaskuser bepe yang ingin mengeluarkan opini terbentur uu bepe sehingga membuat trit di lonje, lagi2 menambah beban buat lonje. Sedangkan originalitas opini ini bagus, tapi larinya ke sf santai/lonje tidak begitu digubris atau diminat. Tapi akan beda cerita apabila opini ditaruh di bepe, trit biasanya akan direspon sangat baik, namun terbentur uu bepe.

Dengan adanya penambahan ini, diharapkan sf bepe lebih rapi, memudahkan kerja momod, terakomodasi kebutuhan kaskuser sesuai minat, tentunya traffik makin tinggi emoticon-Malu (S)


sekian saja dari gw gonzalo sorondo, thx atas perhatiannya, smoga bisa dipertimbangkan


salam,


emoticon-Traveller


Gw rekap komeng di page belakang yang memang faham trit.

Quote:


Gw pikir trit ini cukup, dari komeng agan2 di atas juga sudah cukup dimengerti, monggo di tutup/delete mod.


thx


emoticon-Traveller




Diubah oleh sorondo 07-05-2015 09:33
sebelahblog
zharki
zharki dan sebelahblog memberi reputasi
2
3.4K
42
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan