Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

infonitascomAvatar border
TS
infonitascom
Ahok-Risma-Kang Emil di Pilkada DKI 2017?


Meski Pilkada 2017 masih dua tahun lagi, sejumlah nama bakal calon gubernur mulai bermunculan. Dua nama bakal calon yang kencang digadang-gadang dan dianggap bisa menyaingi popularitas gubernur incumbent adalah Wali Kota Surabaya Tris Rismaharini dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

"Kami belum ada nama. Tapi kalau DPP menginginkan RK (Ridwan Kamil), DPD pastinya patuh," ungkap Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik saat ditemui di Balai Kota, Kamis (7/5/2015).

Taufik tidak membantah jika nama besar Ridwan Kamil cukup bisa menyaingi popularitas Gubernur DKI Jakarta (Ahok). Menurutnya, sebagai Wali Kota Bandung RK memiliki talenta dan track-record yang bagus.

"Tapi belum ada arah ke sana. Soal nanti siapa yang bakal diusung, itu sih masih jauh," tambahnya.

Sementara itu, Pengamat Politik sekaligus Ketua Umum Koalisi Rakyat Pemerhati Jakarta Baru (Katar) Sugiyanto berpendapat, Ahok bakal mendapat kesulitan jika Risma dan Ridwan maju di Pilkada DKI. Prestasi kedua Wali Kota itu tidak bisa dianggap enteng. Apalagi Risma termasuk sebagai satu di antara Wali Kota terbaik di dunia.

"Pilkada 2017 bakal menarik dan memiliki magnet tersendiri jika keduanya ikut bertarung di DKI. Risma maupun Ridwan berpeluang menggeser Ahok," ucapnya.

Namun, Sugiyanto tidak menampik jika saat ini popularitas Ahok sedang di atas angin. Keberanian mantan Bupati Belitung Timur ini membongkar kasus korupsi UPS yang diduga kuat bakal banyak menjerat anggota dewan patut diacungi jempol.

"Tentunya keberanian Ahok ini akan menjadi catatan tersendiri di hati warga Jakarta. Sebab baru kali ini ada gubernur yang berani melawan DPRD. Dan patut dicatat, dia melakukan itu sendirian," pungkasnya

narasumber: http://www.infonitas.com/megapolitan...2#.VUslMfDTDrM

hayo yg dah mw dukung mulai dari skrg y emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S)
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
4.2K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan