Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ical.daguAvatar border
TS
ical.dagu
Fadli Zon: Belum Ada Lobi Soal Reshuffle
Fadli Zon: Belum Ada Lobi Soal Reshuffle

Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengaku belum ada lobi-lobi yang dilakukan oleh Koalisi Merah Putih terkait posisi di Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). "Belum ada," ujar Fadli di Jakarta, Senin (4/5).

Jawaban serupa disampaikan oleh Fadli saat ditanyai mengenai berapa jumlah kursi menteri yang nantinya akan ditempati oleh anggota KMP. "Belum terpikir itu," katanya tegas. (Baca juga: JK Isyaratkan Bakal Ada Reshuffle Terhadap Kabinet Kerja)

Mengenai perombakan susunan kabinet, Fadli menilai jajaran menteri yang menangani hukum di Indonesia layak untuk dievaluasi, terlebih lagi diganti. Salah satunya adalah Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. "Menkumham ini tidak bisa bekerja, dan putusannya juga menimbulkan kegaduhan," ujarnya.

Selain hukum, Fadli juga mengatakan jajaran menteri yang menangani perekonomian juga layak untuk diganti. Menurutnya, tidak ada terobosan yang dilakukan oleh para menteri untuk memperbaiki kondisi perekonomian di Indonesia. (Baca juga: Fadli Zon: Jokowi Jangan Buang Waktu, Rombak Kabinet!)

Isu perombakan kabinet pemerintahan semakin santer terdengar. Bahkan, JK juga sudah memberikan sinyal akan melakukan perombakan kabinet dalam waktu dekat. Menurutnya, perombakan kabinet dirasa perlu mengingat dibutuhkannya kinerja yang mumpuni untuk mengintensifkan program kerja Jokowi-JK.

Sebelumnya, Poltracking merilis survei yang menyatakan tingginya persentase kekurang puasan masyarakat atas keadaan ekonomi Indonesia saat ini. Sebanyak 42.7 persen menyatakan sangat kurang puas, kemudian 12.9 persen menyatakan sangat tidak puas.

Hal tersebut disebabkan karena tingginya harga kebutuhan pokok yang tidak diimbangi dengan naiknya pendapatan masyarakat. Ini sesuai dengan hasil survei yang menanyakan persoalan pokok yang dialami masyarakat. (Baca juga: Penerimaan Negara Anjlok, Tim Ekonomi Jokowi Dianggap Amatir)

Sebanyak 58.8 persen dari responden menjawab, harga-harga pokok yang mahal, menjadi masalah yang paling utama. Semakin santernya isu reshuffle, terutama untuk tim ekonomi Presiden Jokowi pun disebabkan oleh hal tersebut. (sip)

SUMBER

Semoga Fadli Zon Di Angkat Jadi Menteri Agama emoticon-Angelemoticon-Angel
0
1.2K
13
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan