Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

oki2014Avatar border
TS
oki2014
Ahok Ingin Berantas Prostitusi di Jakarta, Ini Saran Risma
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berniat memberantas prostitusi dari Ibu Kota. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang sukses menutup lokalisasi Dolly yang terkenal seantero Asia Tenggara pun memberi saran.

"Aku nggak tahu yang di Jakarta casenya seperti apa. Tapi memang harus didalami. Kita harus tahu karakter prostitusi itu sendiri," kata Risma saat berbincang dengan detikcom di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (6/5/2015).

Risma sendiri mengaku butuh waktu 2 tahun mendalami seluk-beluk dan berbagai permasalahan di lokalisasi Dolly sebelum akhirnya berhasil dibubarkan. Katanya, Ahok pun harus melakukan hal yang sama.

"Itu karakternya seperti apa, asalnya dari mana, asal muasalnya dia seperti apa. Karena kalau kita tahu asal muasalnya maka itu akan mudah kita mencari solusinya," imbuh Risma yang baru saja menerima penghargaan 'The Best Of The Best Indonesia Digital Society Award (IDSA) 2015 untuk Kota Surabaya ini.

"Kita harus tahu tujuannya dan outputnya tuh seperti apa, goalnya yang mau kita capai. Jadi seperti itu. Itu (prostitusi) bukan sesuatu yang bisa tiba-tiba diselesaikan," sambung Risma menegaskan.

Ahok sebelumnya melempar wacana untuk melokalisasi prostitusi di Jakarta. Hal itu katanya untuk memudahkan Pemprov DKI Jakarta mengontrol para pekerja seks dan pengguna jasanya, terutama dalam memberikan siraman rohani, dan penyuluhan tentang bahaya seks bebas, dan pelatihan-pelatihan yang bermanfaat. Namun ia dari awal yakin idenya ini akan ditentang.

Seperti dugaan, ide Ahok ini pun dikritik berbagai kalangan masyarakat. Ahok kemudian menanggapi dengan berkata, sebaiknya masyarakat jangan hanya bisa mengkritik, namun juga harus memberi masukan bagaimana menyelesaikan masalah prostitusi di Jakarta yang terang-terangan, apalagi terselubung yang kian marak.


http://m.detik.com/news/read/2015/05/07/091757/2908276/10/ahok-ingin-berantas-prostitusi-di-jakarta-ini-saran-risma
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
4.1K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan