zetanimutAvatar border
TS
zetanimut
Berapa total asetmu sekarang???
Apa sich aset itu?

Kalau menurut wiki pedia aset adalah

Aset atau aktiva adalah sumber ekonomi yang diharapkan memberikan manfaat usaha di kemudian hari. Aset dimasukkan dalam neraca dengan saldo normal debit.

Aset itu adalah nilai dari sesuatu yang dimiliki oleh perusahaan. Yang dapat dimasukkan ke dalam kolom asset salah satunya adalah gedung atau bangunan. Jadi kalau suatu perusahaan memiliki gedung senilai satu miliar rupiah, maka asset yang dihitung adalah satu miliar rupiah itu. Selain gedung, yang bisa dihitung sebagai asset bisa termasuk: merk dagang, paten teknologi, uang kas, mobil, dll

Kalau menurut ane aset adalah barang atau surat berharga, atau segala sesuatu yang bisa di gunakan untuk mendapatkan uang.
HP, tabungan, perhiasan, motor, mobil, rumah, dll apakah itu aset?
Bisa aset, bisa pula bukan, HP bagi penjual pulsa adalah aset. Dengan HP tersebut si penjual pulsa bisa berjualan pulsa dan mendapatkan uang.
Bisa juga bukan aset. Bagi kebanyakan orang indonesia HP adalah penyerap uang. Menurut ane setelah membeli HP yang nilainya akan turun jika di jual dan harus membeli pulsa agar bisa dipakai dan tidak bisa mendatangkan uang HP bukanlah aset.

Bagi kebanyakan orang indonesia, gaji adalah aset. Menurut ane bukan. Karena gaji jika tidak di gunakan untuk mendapatkan uang lagi bukanlah aset.

Sekarang jujur lah pada dirimu sendiri dan jawab pertanyaan ini.

Berapa jumlah aset yang kamu miliki saat ini??

100 ribu? 1 juta? 100 juta? Atau lebih
Selamat menghitung..
0
3.1K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan