krupuk.alotAvatar border
TS
krupuk.alot
Utang Gadis Kecil 'Warisan' Ibunya Telah Dilunasi Pemerintah


Banyumas - Dewi Anggraeni, gadis kecil yang harus menanggung utang ibunya yang sudah meninggal dunia, kini bisa bernafas lega. Guru ngajinya yang juga mempunyai Rumah Singgah Sri Rahayu kini menampung gadis itu. Selain itu, utang yang ditanggung Dewi juga telah dilunasi oleh pemerintah.

"Hari Sabtu kemarin Kepala Dinas Sosial, Lurah dan Camat Purwokerto Selatan kumpul membahas mau gimana. Lalu Kepala Dinsos meminta Camat untuk mencari tahu kenapa utangnya ini jadi berkembang Rp 6-7 juta," kata Musaffa, guru ngaji Dewi, Minggu (3/5/2015) di rumah singgah yang dikelolanya di Kelurahan Karangklesem, Kecamatan Purwokerto Selatan, Banyumas, Jawa Tengah.

Musaffa menjelaskan, setelah orang tua angkat Dewi berinisial SR didatangi oleh Pak Lurah setempat, nilai utang orangtua Dewi yang sebelumnya mencapai Rp 6-7 juta langsung turun menjadi Rp 3 juta. Kepala Dinas Sosial, Lurah dan Camat langsung iuran untuk melunasi utang tersebut.

"Setelah didatangi oleh Pak Lurah akhirnya (utangnya) hanya Rp 3 juta. Lalu informasi itu disampaikan ke Kepala Dinas lalu mereka urunan, itu dibuktikan dengan tanda terima di atas materai," jelasnya.

"Uang itu disampaikan ke Ibu SR untuk diberikan pada yang memberikan utang," jelasnya.

Soal utang yang sudah lunas itu juga dikabarkan Gubernur Ganjar Pranowo lewat akun twitternya. Kepada netizen yang me-mention-nya, Ganjar menyebut bahwa masalah itu telah dibereskan.

Musaffa juga menjelaskan, SR sempat meminta Musaffa agar tidak ikut campur dalam masalah merawat Dewi. "Tadi pagi juga sempat datang ke sini (rumah singgah) masih emosi, tapi bisa kita tenangkan," ujarnya.

Rumah Singgah Sri Rahayu selama ini bergerak bi bidang pemberdayaan anak-anak jalanan dengan mengajarkan kesenian dan kerohanian (TPQ). Sekarang Dewi dirawat di rumah singgah yang beralamat di Jalan Sri Rahayu Rt 4/10 Kelurahan Karangklesem, Purwokerto Selatan.

Bantuan terhadap Dewi bisa disalurkan melalui Bank BRI dengan Nomor Rekening 0077-01-018480-53-2 An Yayasan Sri Rahayu. No kontak Musaffa 081391101223 atau silakan langsung ke Rumah Singgah Sri Rahayu.
sumber

Patut kitak2 apresiasi Pemerintah dengan kebaikan pemerintah dapat melunasi hutang2 mereka emoticon-Angel

Btw ini anak kecil jasmev ya..emoticon-Mad

salam 2 jari ..emoticon-Peace

________emoticon-Ngacir
0
5.7K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan