Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

SomadSomuchAvatar border
TS
SomadSomuch
Inilah Ide Kreatif Agan-Agan ini dalam ajang Startup Indigo Incubator 2015
Introduction:
Indigo Incubator adalah program komprehensif yang didesain khusus untuk mendukung perkembangan startup Indonesia. Output dari program ini adalah entitas bisnis yang memiliki prospek yang baik di tingkat nasional dan global, berbasis produk IT yang disukai oleh pasar.



Tujuan dan latar belakang program Indigo Incubator ?
Industri kreatif termasuk di dalamnya industri kreatif digital merupakan tulang punggung pertumbuhan di Indonesia, namun talent/founder maupun ekosistem digitalnya masih perlu disempurnakan. Menumbuhkan industri digital membutuhkan kolaborasi dari berbagai pihak, yang umumnya dikenal sebagai kolaborasi quad-helix ABG-C (Academic, Business, Government dan Community). Kita semua patut bersyukur karena saat ini kolaborasi keempat elemen tersebut sudah terwujud di Indonesia, membangun ekosistem yang diperlukan untuk mengembangkan industri kreatif digital di Indonesia. Salah satu wujud nyata-nya adalah Program Indigo.
Telkom sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia membutuhkan inovasi digital untuk pertumbuhan bisnis di masa yang akan datang. Inovasi tersebut bisa datang dari internal perusahaan, dan juga diharapkan dapat berasal dari eksternal, yaitu dari para startup yang dapat bekerjasama secara mutualisme dengan Telkom.
Untuk itu Telkom menyelenggarakan program besar “Indigo”, yang dahulu diawali sebagai program penghargaan “Indigo Fellowship” kini bermetamorfosis menjadi “Indigo Incubator” yang ditujukan untuk startup baru dan “Indigo Accelerator” yang ditujukan untuk startup digital yang siap untuk ekspansi pasar. Menyusul kemudian adalah "Indigo Venture” atau tahap Company Builder (melalui PT Metra Digital Investama), yang ditujukan untuk membawa DICO/Startup menuju perusahaan berskala global.


Berikut ini adalah foto-foto para peserta yang berpartisipasi dalam Indigo Incubator yang mencakup beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Denpasar, Medan, Makassar dan Balikpapan.




--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Dalam program Indigo Incubator ini, para insan startup yang mengikuti program akan diberikan kesempatan untuk merealisasikan karya kreatif yang telah digagas–baik itu dalam berbentuk ide maupun produk. Nantinya Telkom akan menjembatani dalam memperluas pasar jaringan pasar bagi startup yang telah masuk ke dalam ranah bisnis.
Dari ratusan ide kreatif yang disubmit dalam ajang Indigo Incubator 2015, beberapa diantaranya antara lain: Parkirin, ReadMySign, Life Note, Bermalam, POOH!, Wahana Kuliner, Where's My Food?, Wuzz, Seelife, KURILING, dan banyak lagi yang tidak bisa ane sebutin satu per satu, tapi dapat dilihat sendiri di link ini…http://indigoincubator.com/submissions.html#top


Nah dari sekian ide kreatif dalam ajang Indigo Incubator 2015 ini, ane sempat mencicipi ide kreatif yang sudah tercipta prototype nya yang bisa didownload di Playstore Android dalam bentuk App. App ini bernama Mattreal. App ini sangat berguna bagi agan-agan yang mau belajar tentang desain/renovasi interior, karena berisi fitur untuk memprediksi jumlah bahan yang dibutuhkan untuk renovasi interior, juga terdapat forum untuk membahas permasalahan yang umum terjadi di lapangan ketika merenovasi interior/rumah.




Barangkali Agan2 mau mampir untuk mencicipi dan mendownload ide kreatif Mattrealini bisa mampir ke link ini…http://appsmattreal.com/lp

Semangat!!! KArya Anak Bangsa, dalam ajang Startup Indigo Incubator 2015emoticon-I Love Indonesia (S)

0
3.1K
20
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan