uniteddAvatar border
TS
unitedd
7 Foto Ini Pernah Gemparkan Dunia !!!
BismillahHirrohmanNirrohim
Assalamualaikum Warohmatullahi Waberokatuh
Selamat Datang Di Thread Unitedd
Mudah"han Tidak Repost
emoticon-Purple Repost



Satu Foto Bermakna Seribu Kata


Satu foto bermakna seribu kata. Pepatah ini bukan isapan jempol belaka. Faktanya, satu foto saja bisa menyentuh banyak orang tanpa harus ditambahi kata-kata apapun. Bahkan ada foto-foto yang pernah menggemparkan dunia karena momen yang ditangkap dan diabadikan di dalamnya.


Foto-foto ini memiliki cerita yang sangat kuat di baliknya. Dan momen yang ada di dalamnya akan menyentuh semua orang. Berikut adalah beberapa foto yang pernah membuat dunia gempar,

1.Pengungsi Kosovo


Carol Guzy

Foto ini menunjukkan Agim Shala, seorang anak berusia dua tahun, yang dilewatkan melalui pagar berduri untuk berkumpul kembali dengan keluarganya. Ribuan pengungsi Kosovo pada saat itu berkemah di Kukes, Albania, dan tak bisa bertemu dengan keluarga mereka. Foto penuh kekuatan ini menunjukkan upaya mereka untuk meloloskan seorang balita untuk bertemu keluarganya.

Foto ini diambil oleh Carol Guzy, wanita pertama yang memenangkan Pulitzer Prize untuk fotografi olahraga. Foto yang menyentuh ini membuatnya mendapatkan Pulitzer lagi pada tahun 2000.


2. Pembantaian mahasiswa di Thailand


Neil Ulevich

Foto yang satu ini penuh adegan kekerasan yang brutal di salah satu jalanan Bangkok, Thailand. Ini adalah salah satu foto pembantaian yang dilakukan pada mahasiswa di Thailand pada 6 Oktober 1976. Para mahasiswa melakukan demo terhadap Field Marshall Thanom Kittikachorn.

F.M.T. Kittikachorn adalah seorang diktator yang berencana kembali ke Thailand. Hal inilah yang diprotes dan didemo oleh mahasiswa yang tak setuju. Demo ini segera diwarnai banyak aksi kekerasan yang kejam. Banyak mahasiswa yang dipukuli, dimutilasi, ditembak, digantung, bahkan dibakar hidup-hidup.

Foto ini diambil oleh Neil Ulevich dan membuatnya memenangkan Pulitzer Prize tahun 1977 untuk gambar-gambarnya tentang kekerasan dan pembantaian yang terjadi di Bangkok, Thailand.


3. Kekuatan satu orang


Oded Balilty

Pada tahun 2006, pemerintah Israel memerintahkan evakuasi terhadap bangunan ilegal di wilayah West Bank, seperti Amona. Evakuasi lahan ini memicu protes yang dilakukan oleh penduduk yang tinggal di sana. Salah satunya adalah Ynet Nili, wanita yang terlihat dalam foto itu. Foto tersebut memperlihatkan bagaimana Ynet berusaha bertahan seorang diri meski di hadapannya ada banyak petugas yang berusaha menerjang.

Ynet Nili, yang saat itu masih 16 tahun, mengatakan: "Anda lihat dalam foro itu, satu lawan banyak, tapi itu hanya ilusi. Di belakang banyak orang itu berdiri satu orang saja, Perdana Menteri ehud Olmert. Tetapi di belakangku berdiri Tuhan dan semua wakyat israel." Foto ini diambil oleh Oded Balilty, fotografi asal Israel untuk Associated Press.


4. Tangisan wanita setelah Tsunami


Arko Datta

Dalam foto tersebut terlihat seorang wanita yang tak berdaya. Tangannya terjulur, seolah meminta keadilan. Dia telah Kalah dari tsunami yang telah merenggut orang-orang tercintanya.

Ini adalah salah satu foto yang menyentuh banyak orang. Setelah tsunami dari Laut Hindia menyapu daerah pesisir India dan menelan banyak korban serta menyebabkan berbagai kerusakan. Foto ini diambil oleh Arko Datta, seorang fotografer dari Reuters pada tahun 2004.


5. Tragedi Bhopal Gas 1984


Pablo Bartholomew

Pada tahun 1984 terjadi tragedi yang disebut Bhopal Gas. Tragedi ini memakan korban terluka 558.125 orang, dan membunuh 15.000 orang lainnya. Tragedi terjadi karena pengabaian standar keselamatan dan prosedur perawatan oleh UCIL, generator pestisida di Bhopal.

Kebocoran zat kimia berbahaya dalam jumlah besar menyebabkan kerusakan pada lingkungan dan membunuh penduduk lokal. Fotografer Pablo Bartholomew mengabadikan tragedi ini. Foto di atas adalah salah satu foto yang menunjukkan betapa mengerikannya tragedi tersebut pada dunia.


6.Operasi Lion Heart


Deanne Fitzmaurice

Operasi Lion Heart menceritakan seorang anak lelaki Irak yang berusia sembilan tahun. Anak lelaki ini mengalami luka parah setelah terkena ledakan pada Perang Irak, Anak ini kemudian dibawa ke rumah sakit di Oakland dan harus menjalani berbagai operasi antara hidup dan mati.

Meski begitu, keberanian dan ketangguhannya untuk melawan kematian membuatnya dinamai "Saleh Khalaf" yang artinya Lion Heart atau berhati singa. Foto ini diambil oleh Deanne Fitzmaurice dan membuatnya memenangkan penghargaan pada tahun 2005.


7. Tragedi Omayra Sanchez


Drank Fournier

Foto di atas mengabadikan tragedi yang dialami oleh Omayra Sanchez. Wanita ini terperangkap dalam lumpur dan gedung yang sudah roboh akibat erupsi gunung Nevado del Ruiz, Colombia, pada tahun 1985. Ledakan itu tak hanya meluluh lantakkan kota, tetapi juga membunuh 25.000 orang.

Setelah bertahan selama tiga hari Omayra harus menghembuskan napas terakhirnya karena hipotermia dan gangrene. Kematian tragisnya memicu tanggapan publik dan dunia terkait kegagalan pemerintah memberikan respon cepat untuk menyelamatkan korban bencana alam di Colombia. Foto ini diambil oleh Drank Fournier ketika Omayra akan meninggal. Kematiannya ini mengundang perhatian banyak orang di seluruh dunia.



Itulah beberapa foto kemanusiaan yang pernah menggemparkan dunia.
Kadang memang hanya diperlukan satu foto yang penuh makna untuk membuka mata dunia, dan foto-foto ini telah berhasil melakukannya.

emoticon-Malu (S)Ts Berharap Dibantuemoticon-Malu (S)


emoticon-I Love Kaskus (S)Kalo Trhead Ini Menarik, Boleh Dijadiin Rekomendasi HTemoticon-I Love Kaskus (S)

Recomend HT

0
17.9K
103
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan